by

Lionel Messi Berkesempatan Meraih Sepatu Emas Eropa

KingSport.id – Pemain bintang Lionel Messi musim ini berkesempatan dan menjadi kadidat terdepan meraih sepatu emas. Hal itu karena Messi mampu mengoleksi 34 gol setelah melewati 35 pertandingan di liga Spanyol musim ini. perolehan koleksi gol itu merupakan yang tertinggi dari pada pemain sepak bola lainnya. Pada awalnya pemain asal Liverpool, Mohamed Salah yang sempat dijagokan mampu merebut trofi sepatu emas Eropa musim ini.

Lionel Messi Semakin Tidak Tersusul Oleh Pesaingnya

Lionel Messi
Lionel Messi Semakin Tidak Tersusul Oleh Pesaingnya

Di liga Inggris, Salah telah berhasil mencetak banyak gol. Pada awal bulan ini Mohamed Salah mengalami kesulitan mencetak banyak gol sehingga sampai liga Inggris berakhir Salah hanya berhasil mengoleksi 32 gol. Gol terakhir Mohamed Salah dicetak saat Liverpool melawan Bringhton & Hove Albion dengan Skor 4-0.

Dapat dipastikan Messi sudah tidak tertandingi lagi. Pada musim ini pesaing terdekat Messi hasih tertahan dengan koleksi 20 gol. Pemain itu adalah Ciro Immobile dari Lazio. Pada saat ini Ciro mampu mengoleksi 29 gol. Dan pemain Inter Milan, Mauro Icardi dengan 28 gol. Menariknya kedua pemain ini akan bertemu pada laga pamungkas di Liga Itali musim ini pada hari Senin (21/05/2018).

Lazio akan melawan Inter Milan di Stadion Olimpico. Sumbangan gol dari Icardi dan Immobile sangat dibutuhkan bagi tim yang dibelanya. Hal itu karena kedua tim ingin mendapatkan hasil kemenangan. Kemenangan itu menentukan mereka lolos pada Fase Grup Liga Champions Musim depan. Pada saat ini Lazoi berada diposisi ke empat dengan 72 poin. Sementara Inter Milan berada di posisi ke lima dengan 69 poin.

Terlepas dari itu, apabila Messi mampu mendapatkan sepatu emas musim ini, maka penghargaan itu merupakan yang ke lima bagi Lionel Messi. Pada musim sebelumnya Messi mampu meraih trofi sepatu emas pada 2009-2010, 2011-2012, 2012-2013, serta 2016-2017. Pada musim 2011-2012 merupakan hasil terbaiknya mendapatkan trofi sepatu emas kerena pada musim itu Messi mampu mencetak 50 gol di kompetisi Liga Spanyol. Perolehan 50 gol tersebut mengalahkan pesaing-pesaing beratnya seperti Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed