by

Liverpool Dapat Dukungan Jadi Pemenang Premier League Musim Ini

Premier League musim 2019/2020, memang belum di mulai. Namun dukungan pada Liverpool untuk menjadi pemenang Liga Inggris musim ini semakin deras, salah satunya datang dari David Wagner. Pelatih Schalke ini bahkan yakin jika anak asuhan Jurgen Klopp akan keluar sebagai pemenang.

Ternyata Wagner dan Klopp bersahabat dekat, sekalipun terkadang berada di lapangan yang sama dan berhadapan sebagai lawan. Namun keduanya memiliki hubungan personal yang baik dan saling memberikan dukungan. Kali ini Wagner tidak segan memberikan dukungan pada Klopp dan Liverpool.

Dikutip dari Sportskeeda, dirinya (Wagner) mengaku tidak ragu jika musim ini Klopp akan melaju jauh dan memenangkan Liga Inggris. Ini sudah jadi mimpinya, ini waktunya dan sekarang jadi pembuktian jika Liverpool bukan hanya team terkuat di Eropa namun menguasai Inggris Raya.

Baca juga : Pembelaan Jurgen Klopp Dengan Hasil Pramusim Liverpool, Buruk!

Musim lalu nyaris saja Liverpool meraih dua piala kemenangan, pasalnya hanya terpaut satu poin dari sang juara bertahan, Manchester City. The Reds mendapatkan 97 poin sedangkan The Citizen berhasil unggul satu angka saja, 98 poin. Ini tentu memberikan peluang besar, kemenangan jelas di depan mata musim ini.

Banyak sekali penebusan kekalahan yang coba dikembalikan anak asuhan Klopp, setelah kalah tidak menyenangkan di Liga Champions kontra Real Madrid. Mohammed Salah dan kawan-kawan membuktikan jadi pemenangan Liga Champions 2018/2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

Ini jadi gelar pertama untuk Klopp setelah mendapatkan kepercayaan menjadi manajer Liverpool pada 2015 lalu. Nampaknya ambisi Klopp tidak habis sampai disini, pasalnya masih menginginkan trofi Premier League musim ini. Banyak yang kembali menjagokan Manchester City dan Liverpool, keduanya jelas punya peluang besar.

Baca juga : Liverpool Optimis Menangkan Premier League Musim Ini

Wagner juga menambahkan, dirinya sangat mengerti Klopp. Maklum saja, keduanya pernah bekerja sama saat Klopp berada di Borussia Dortmund, dimana Wagner menjadi asisten pelatih. Bahkan memberikan garansi, jika Klopp akan berusaha lebih keras dari pada Liga Champions musim lalu.

Pasalnya Liga Inggris akan sulit di prediksi, bisa jadi awalnya menjanjikan kemenangan, namun pada akhirnya tumbang juga. Liverpool termasuk team yang tidak di jagokan pada awal musim lalu, namun berhasil finish di posisi kedua dan menjadi bayangan hitam posisi puncak.

Ternyata bukan hanya The Citizen yang bisa jadi lawan berat The Reds, Wagner menambahkan ada banyak potensi besar di tim kecil. Pasalnya, Wagner perah menjadi pelatih HUddersfield Town, ini bisa jadi kuda hitam musim ini.

Wagner menuturkan, jika nantinya Liga Inggris akan terjadi pertandingan hebat dengan tim kecil yang tdiak diperhitungkan sebelumnya, ini akan mempersulit prediksi pemenangan di akhir musim nantinya. Namun dirinya tetap optimis dan yakin, Klopp bisa membawa Liberpool jadi pemenang di musim ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *