by

Liverpool Dipercaya Sanggup Kawinkan Trofil EPL dan UCL Musim Ini

Mantan pemain Liverpool periode 1996-2003, Patrik Berger, optimistis Mohamed Salah dkk bakalan sukses mempersembahkan trofi bagi publik Anfield Stadium pada akhir musim 2018/2019. Dia bahkan percaya The Reds bisa dengan mudah mengawinkan gelar juara English Premier League (EPL) dan UEFA Champions League (UCL) di penghujung kompetisi nanti.

Liverpool memang tengah berada di jalur yang tepat untuk meraih dua titel sekaligus musim ini. Selain berhasil menapakkan kaki di babak perempat final Liga Champions 2018/2019, The Reds hingga pekan ke-31 juga masih termaktub sebagai tim pemuncak papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 76 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang mengekor di tangga runner up. Hanya saja, pasukan Jurgen Klopp sudah bertanding satu kali lebih banyak ketimbang armada besutan pelatih Josep “Pep” Guardiola.

Namu begitu, hal tersebut tak lantas membuat Patrik Berger meragukan peluang juara The Anfield Gank musim ini.

Kawinkan Trofi EPL dan UCL

“Saya rasa mereka bisa dengan mudah memenangkan Liga Primer, dan mereka juga bisa menang di Liga Champions,” buka Patrik Berger, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

“Liverpool berada pada posisi yang bagus di dua kompetisi itu, dan saya tidak melihat satu pun alasan mengapa mereka tidak bisa menjuarai kedua turnamen tersebut musim ini,” imbuhnya.

Jalan Mulus di Liga Champions

Pria berumur 45 tahun menilai Liverpool memiliki jalan cukup mulus untuk menuju semifinal Liga Champions terkini, sebab mereka dihadapkan dengan lawan yang relatif mudah jika dibandingkan rival-rival lainnya, yakni FC Porto, pada babak 8 besar.

“Porto jelas merupakan lawan yang sangat bagus bagi mereka di perempat final. Mungkin akan tetap menjadi pertandingan sulit, namun saya yakin anak-anak bisa mengatasinya. Saya tidak sedikitpun ragu bahwa mereka bakal melaju ke semifinal Liga Champions musim ini,” kata dia.

Saran Berger untuk Liverpool

Namun begitu, Berger menyarankan Liverpool untuk tetap menjaga fokus mereka sebaik mungkin, terlebih di pentas Liga Primer Inggris yang masih menyisakan cukup banyak pertandingan.

“Mereka harus memainkan setiap pertandingan yang tersisa di Liga layaknya sebuah partai final hingga akhir musim nanti. Mereka mesti bisa memenangkan semua sisa laga,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed