by

Liverpool Harus Membayar £ 18 Juta untuk Percepat Kedatangan Naby Keïta

DetikSport – Liverpool berusaha untuk mempercepat penandatanganan Naby Keïta dari RB Leipzig bulan ini. Jürgen Klopp ingin menambahkan pemain internasional Guinea ke skuadnya untuk paruh kedua musim ini menyusul penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona.

Sebuah kesepakatan untuk membeli Keïta untuk klausul pelepasan £ 48 juta  pada akhir musim ini diselesaikan Agustus lalu, dengan Liverpool juga diperkirakan akan membayar premi sekitar £ 6 juta untuk menyelesaikan transfer gelandang sentral tersebut ke Anfield. Namun setelah transfer Coutinho senilai £ 142 juta ke Barça pekan lalu, Klopp berharap bahwa Leipzig dapat dibujuk untuk mengizinkan pemain berusia 22 tahun itu meninggalkan klub lima bulan lebih awal dari yang direncanakan.

Meski gagal mencapai babak sistem gugur Liga Champions, tim Bundesliga tersebut mengaku enggan memberi izin perpindahan bulan ini dan meminta Liverpool untuk meningkatkan tawaran mereka sebesar € 20 juta (£ 17,8 juta). Itu akan membawa total biaya transfer melewati angka £ 70 juta, dengan Klopp telah menghabiskan £ 75 juta membawa bek Virgil van Dijk dari Southampton di bursa tranfer bulan ini.

Leipzig berada di urutan kelima dalam klasemen Bundesliga sebelum dimulainya kembali program liga akhir pekan ini dan lebih memilih untuk mempertahankan Keïta sampai akhir musim saat mereka berusaha lolos ke Liga Champions sekali lagi. Mereka juga menghadapi Napoli di babak 32 besar Liga Europa bulan depan, meskipun laporan di Jerman telah menyarankan pemain yang masuk dari Red Bull Salzburg pada 2016 telah mendorong langkah awal ke Anfield.

Keïta akan bertemu dengan pejabat Leipzig sebelum akhir pekan untuk membahas situasinya, meskipun pelatih Ralph Hassenhuttl bersikeras pada hari Kamis bahwa dia tidak mengharapkan pemain bintangnya meninggalkan klub bulan ini. “Tidak ada yang berubah,” katanya. “Kami tidak punya alasan untuk menjual sebelum musim panas. Saya pikir Naby ingin menyelesaikan musim ini dengan baik di Leipzig. “

Meskipun demikian, Keïta diyakini telah berhenti belajar bahasa Jerman dan malah memulai kelas bahasa Inggris saat ia mempersiapkan kehidupan di Premier League. Dia terlihat saat latihan pada hari Kamis sebelum pertandingan Sabtu melawan Schalke di tengah spekulasi kepindahannya.

Klopp sebelumnya mengindikasikan bahwa dia tidak terburu-buru mencari pengganti Coutinho. Thomas Lemar Monaco – yang bernilai £ 90 juta – berada di bawah pertimbangan serius namun kemungkinan akan menjadi sasaran di musim panas jika kesepakatan Keïta dapat dimajukan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed