by

Liverpool Kalah Berentetan, Milner: Yang Penting Respon Baiknya

Wakil kapten klub Liverpool, James Milner, mengatakan bahwa kekalahan merupakan hal yang lazim terjadi, namun yang terpenting adalah bagaimana skuatnya memberi respon atas hasil negatif tersebut.

Liverpool sudah tampil perkasa dalam 20 laga di ajang Premier League. Mereka tak pernah menyentuh kekalahan barang satu kali pun.

Akan tetapi, sayangnya torehan yang sangat cantik ini harus berhenti di pertandingan pekan ke 21. Pasalnya, mereka ditumbangkan oleh Manchester City dengan perolehan skor tipis 2-1.

Usai setelahnya, Liverpool pun mendapatkan kesempatan untuk bangkit lantaran mereka hanya akan menemui Wolverhampton pada ajang FA Cup. Akan tetapi, di akhir pun The Reds tetap kalah juga dengan skor tipis serupa, yakni 2-1.

Milner menyampaikan bahwa dua hasil buruk itu tidak membuatnya terkejut. Pasalnya, dirinya pun sadar bahwa suatu tim tidak mungkin akan menghabiskan satu musim penuh tanpa adanya melakukan kesalahan.

“Kami harus memastikan kami bangkit kembali dan melihat di mana kami bisa menjadi lebih baik,” ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“Anda tidak akan pernah menjalani satu musim penuh tanpa harus melakukan kesalahan. Saya pikir pada awal musim ini kami tidak memainkan yang terbaik tetapi kami mendapatkan hasil,” tuturnya.

Kekalahan tersebut pun diakui oleh Miler sebagai hasil yang buruk, terlebih terjadi secara berentetan. Namun, dirinya meminta supaya kawan-kawannya segera melupakan hasil yang kurang menyenangkan itu. Dirinya ingin agar Liverpool segera merespons pengalaman ini dengan cara yang tepat. Dirinya juga percaya bisa melakukan hal itu lantaran memiliki rekan-rekan setim dengan karakter yang kuat. Tidak hanya itu saja, Milner juga yakin timnya itu akan segera bangkit kembali dari beberapa hasil buruk ini.

“Kekalahan [back-to-back alias beruntun] sekarang, yang benar-benar tidak cukup baik bagi kami, tetapi Anda mengalami kesalahan dalam satu musim. Ini tentang bagaimana Anda meresponnya,” seru Milner.

“Saya pikir Anda telah melihat karakter dalam skuat dalam beberapa tahun terakhir, dan para pemain yang kami miliki, untuk mengetahui bahwa kami akan bangkit kembali,” tandasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed