by

Liverpool Kalah Lagi, Klopp Mengeluhkan Badai Cedera

Manajer klub Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluhkan adanya badai cedera yang saat ini tengah menyerang skuatnya setelah hanya bisa mendapatkan satu poin dalam lawatan ke markas West Ham dini hari tadi.

Sebenarnya Liverpool sudah sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Sadio Mane yang kontroversial lantaran sang pemberi assist, James Milner, telah berada dalam posisi offside. Tidak berselang lama, The Hammers berhasil menyamakan skor berkat gol dari Michail Antonio.

Untuk Liverpool, tambahan satu poin sudah membuat mereka mengumpulkan 62 poin, dan angka itu hanya unggul tiga angka saja dari Manchester City yang bakal bermain lagi di pertengahan pekan nanti. Bila City berhasil memenangkan pertandingan, maka Liverpool pun akan tergeser dari posisi puncak klasemen. Sementara, untuk West Ham, hal tersebut membuat mereka sekarang menduduki peringkat ke-12 dengan pendapatan sebesar 32 poin.

Selain Dejan Lovren, Tren Alexander-Arnold, serta Joe Gomez yang harus absen karena cedera, Klopp juga mengaku dalam pertandingan itu Milner serta Virgil van Dijk sejatinya agak dipaksakan untuk pentas.

“Kami sedang mengalami situasi yang berat. Saya tak tahu dari mana datangnya cedera atau penyakit. Millie [Milner] sempat sakit dan mungkin masih sakit, saya tak yakin. Virgil sempat tak latihan tiga atau empat hari dan beratnya turun empat kilo,” ungkap Klopp di laman resmi klub.

“Tentu hal tersebut tak membantu. Kami mengalami situasi yang sulit, bek tengah, bek kanan, semuanya tengah mengalami saat-saat sulit,” sambungnya.

“Saya tak mau mengeluhkan cedera, hal itu hanyalah faktanya. Itu bukan alasan atau apa pun. Saya katakan bahwa kami harusnya bisa tampil lebih baik, 100 persen, akan tetapi itulah situasinya yang sedang tak sempurna,” tutur Klopp.

“Kami telah kehilangan dua pemain dan Millie kembali karena kemarin dia tak berlatih. Dia pergi sendirian ke London untuk menyembuhkan infeksinya. Memang sangat disayangkan. Seperti yang sudah saya katakan, persiapan menuju laga ini jauh dari kata sempurna dan kami masih bisa meraih satu poin,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed