by

Liverpool Kalah, Van Dijk: Kami Kecewa, Tapi Jangan Panik

Raksasa klub Inggris, Liverpool berhasil memulai musim 2018/2019 dengan hasil yang menggembirakan. Sepanjang 20 pertandingan dihelat, Liverpool belum satu kalipun merasakan kekalahan. Namun sayangnya trend positif tidak terkalahkan tersebut ternyata tidak berlanjut hingga akhir musim. Mancheter City menggagalkan mimpi Liverpool untuk tidak terkalahkan pada laga yang lebih banyak lagi. Pada laga lanjutan di pekan ke-21 kemarin Liverpool takluk di tangan raksasa klub Inggris lainnya, Manchester City dengan skor tipis 1-2.

Sepanjang 20 laga tidak terkalahkan di Premier League, The Reds mencatatakan 17 kali menang dan 3 kali menerima hasil seri. Liverpool juga sempat unggul 7 poin dari pesaing terberatnya di papan klasemen, Manchester City.

Kekecewaan pastinya dirasakan oleh semua punggawa Liverpool. Akan tetapi bek Liverpool, Virgil Van Dijk menyebutkan kalau tidak ada alasan bagi timnya panik dengan kondisi pasca kalah dari Man City. Van Dijk mengakui kalau memang Liverpool sangat menyayangkan trend positif tidak terkalahkan yang tidak bisa bertahan lebih lama lagi. Namun ia berharap agar Liverpool tidak terlarut memikirkan kekalahan ini atau bahkan panik dengan jarak keunggulan dari Man City di papan klasemen yang sekarang ini tinggal terpaut 4 poin saja.

Hal yang menurut Van Dijk lebih penting untuk dipikirkan oleh Liverpool saat ini adalah laga-laga di depan yang masih banyak menanti untuk diselesaikan dengan hasil baik. “Kita kecewa kita kalah, namun tidak ada alasan untuk panik. Bagi kita itu hanyalah laga penting lain di Premier League. Sayangnya kita kalah serta tidak bisa memperoleh hasil. Permainan yang adil untuk City serta selamat bagi mereka. Namun kita harus bisa terus maju” ungkap Van Dijk, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Beberapa waktu yang lalu sebelum dihelatnya laga Liverpool kontra Man City, Van Dijk sempat meprediksi kalau timnya suatu saat bisa saja terpeleet menderita kekalahan di musim ini. Apabila terpeleset tersebut betul terjadi, maka hal yang terpenting bagi Van Dijk adalah respon Liverpool terhadap kekalahan tersebut dan benar pekan ini Liverpool terpeleset.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed