by

Liverpool Optimis Menangkan Premier League Musim Ini

Liverpool nampaknya memiliki persiapan penuh untuk menghadapi Liga Inggris musim ini, pasalnya ini jadi mimpi sekali keinginan Jurgen Klopp untuk angkat piala Premier League. Setelah musim lalu berhasil mendapatkan kemenangan di Liga Champions dengan mengalahkan Totteham Hotspur. Namun ternyata ini tidak mudah.

Sang juara bertahan, Manchester City bukan lawan yang mudah dikalahkan. Dua kali berturut turut mendapatkan kemenangan serupa, tentu saja The Citizen akan berhati-hati. Apalagi The Reds berhasil membawa pulang Piala bergengsi di Eropa tersebut.

Awal musim lalu, Liverpool dan Manchester City memang jadi dua kandidat kuat klub yang akan membawa pulang trofi Premier League. Namun jadwal The Reds yang cukup padat, membuat Klopp harus membuat prioritas dengan fokus pada Liga Champions. Namun kali ini persaingan ketat akan terjadi antara sang juara dan runner up musim lalu.

Baca juga : Pembelaan Jurgen Klopp Dengan Hasil Pramusim Liverpool, Buruk!

Pasalnya di akhir musim, Liverpool berhasil mengumpulkan 97 poin. Hanya selisih satu poin dengan The Citizen yang keluar sebagai pemenang dengan 98 poin. Bahkan terjadi selisih poin yang cukup jauh dengan posisi ketiga yang ditempati Chelsea, dimana mengumpulkan 72 poin saja hingga Liga Inggris musim lalu berakhir.

Hal serupa yang dikatakan Georginio Wijnaldum, gelandang Liverpool tersebut sudah menyadari jika musim ini The Reds kembali akan dijagokan sebagai pemenang. Bukannya junawa dengan hasil musim lalu, dirinya mengaku ini akan berat dan menjadi beban bagi team. Namun inilah waktunya untuk membuktikan kualitas klub sebenarnya.

Seperti di kutip dalam Tribal Footbal, Wijnaldum mengatakan jika nantinya sulit memprediksi siapa yang akan mencapai puncak. Ini akan jadi musim tersulit dengan persaingan semakin sengit, kami (Liverpoll) menganggap jika Manchester City tetap lawan yang tangguh.

Baca juga : Liverpool Memilih Perpanjang Kontrak Divock Origi

Ditambahkan lagi, jika semua klub berambisi untuk mencapai puncak dan jadi pemenang. Semua akan membuktikan performa dan strategi, Liverpool sudah mendapatkan posisi kedua musim lalu. Tidak menutup kemungkinan akan menduduki posisi puncak menggantikan posisi Manchester City.

Nampaknya Klopp akan menggunakan formasi yang sama dengan pemain yang ada, pasalnya pada bursa transfer musim panas ini, tidak terlihat mendatangkan pemain baru yang siap turun ke lapangan. Ini tentu bisa jadi kelemahan, karena semua klub sudah mengetahui cara bermain The Reds dan pertahanan yang tidak tergoyahkan.

Menanggapi hal tersebut Wijnaldum tidak gentar, pasalnya dirinya akan memastikan jika Liverpool masih punya banyak strategi untuk menang. Tanpa mendatangkan pemain bagus untuk musim depan, namun ini bisa jadi faktor kejutan di tengah lapangan nantinya.

Sedangkan apa yang terjadi pada Manchester City, pemenang Premier League dua musim berturut turut ini tengah sibuk dengan masalah mendatangkan pemain baru, Jaoa Cancelo dan Rodri. Jelas ini akan memberikan tampilan baru untuk The Citizen, apakah ini mampu menghalau tim lama The Reds, nantinya saja match keduanya di Liga Inggris musim ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed