by

Liverpool Sedang Proses Merampungkan Transfer Nabil Fekir

Detiksport – Liverpool terus berburu pemain untuk persiapan pada musim depan. Sebelumnya Liverpool sukses mendatangkan Fabinho dari AS Monaco dan Naby Keita dari RasenBallsport Leipzig. Saat ini The Reds sedang merampungkan transfer dan segera mendatangkan pemain baru yaitu Nabil Fekir.

Klopp Berhasil Datangkan Nabil Fekir

Nabil Fekir

Nabil Fekir merupakan pemain yang bermain untuk Olympique Lyonnais. Untuk mendapatkan jasa Nabil Fekir, maka pihak Liverpool harus mengeluarkan dana yang cukup besar. Menurut kabar resmi dari Liverpool, mereka harus mengeluarkan dana sekitar 60 juta euro. Sebagai rincian 55 juta plus dengan bonus 5 juta euro untuk memboyong pemain yang saat in sudah berusia 24 tahun tersebut ke markas Anfield.

Apabila tidak ada halangan, rencananya Nabil Fekir akan melakoni srangkaian tes medis serta penandatanganan kontrak pada hari Jumat (08/06/2018) di markas Latihan Timnas Prancis, Clairefontaine. Pelatih Les bleus, Didier Deschamps sebelumnya telah mengintruksikan untuk merampungkan aktivitas transfer sebelum Piala Dunia.

Mengingat ajang Piala Dunia 2018 merupakan hal yang pertama bagi Nabil Fekir. Penampilan apik sebagai kapten Lyon pada musim lalu membuat pelatih Didier Deschamps memanggilnya untuk bergabung bersama Timnas Prancis.

Bersama Lyon, Nabil Fekir telah bermain sebanyak 40 kali. Selama bermain dirinya sudah mengoleksi 18 gol dan mencatatkan 7 assist. Sebagai pemain penyerang, Nabil Fekir termasuk pemain yang serba bisa. Sebenarnya posisi aslinya adalah sebagai gelandang serang. Pemain yang memiliki tinggi 173 cm ini juga mampu ditempatkan sebagai penyerang tengah, gelandang tengah, bahkan dia mampu bermain pada posisi sayap kanan.

Selain mampu bermain dibeberapa posisi, Nabil Fekir tergolong pemain yang komplet. Nabil Fekir memiliki kemampuan umpan silang, dribel, umpan kunci, tendangan jarak jauh yang tergolong baik. Selain itu dirinya juga sangat mahir dalam mengeksekusi bola mati.

Terbukti dirinya pernah melakukan tendangan bebas dan membawa kemenangan bagi Lyons saat menghadapi Paris Saint-Germain pada bulan Januari lalu. Sebenarnya selain Liverpool ada tim lain yang tertarik dengan jasanya. Tim tersebut adalah Bayern Muenchen dan Atletico Madrid. Nabil Fekir ternyata lebih memilih bergabung bersama Liverpool dan dipimpin oleh pelatih Juergen Klopp.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed