by

Liverpool Siap Berikan Perlawanan Terbaik untuk Bayern Munchen

Liverpool akan melakoni laga hidup atau mati di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Kamis, 14 Maret 2018, dini hari nanti WIB, dengan menantang Bayern Munchen di Allianz Stadium of Turin. The Reds menyambangi markas raksasa Bundesliga dengan berbekal hasil imbang tanpa gol pada leg pertama yang digelar di Anfield Stadium, 20 Februari lalu.

Liverpool Cuma Butuh Tahan Imbang Bayern 1-1 di Allianz

Mengacu pada hasil pertemuan pertama, Liverpool sejatinya hanya perlu memaksakan pertarungan pamungkas nanti berakhir dengan skor imbang minimal 1-1 untuk bisa mengantongi satu tiket ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Namun begitu, juru taktik The Anfield Gank, Jurgen Klopp, meyakini bahwa hal tersebut tetaplah bukan tugas mudah, terlebih tuan rumah tengah berada dalam bentuk performa terbaik mereka.

“Bayern Munchen berada di momen yang berbeda sekarang. Ini adalah momen yang jauh lebih positif untuk mereka dengan kembali ke puncak klasemen, kembali memenangkan pertandingan-pertandingan mereka dengan nyaman. Bayern benar-benar telah kembali ke jalurnya,” kata Jurgen Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool.

Siap Kerahkan Upaya Terbaik

Pun demikian, bekas penukang Borussia Dortmund mengaku tak sedikitpun ragu akan kemampuan serta mentalitas pasukannya. The Reds, tegas dia, benar-benar sudah siap mengerahkan segala upaya terbaik untuk bisa menundukkan sang raksasa Jerman di hadapan para pendukungnya sendiri, demi melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini.

“Kami cukup kuat untuk memberikan Bayern permainan yang layak, menciptakan masalah yang belum pernah mereka alami di musim ini ketika melawan tim-tim lain. Tentu saja mereka memiliki lawan yang sangat kuat. Tapi jika kami dalam kondisi terbaik, kami bisa menjadi sangat luar biasa,” kata dia.

“Kami harus menjadi yang sebenarnya. Karena jika hanya memainkan permainan normal di sana, maka kami tidak akan mampu menciptakan peluang, dan kemudian harus tersingkir. Namun jika dapat mendorong diri kami sendiri ke dalam atmosfer yang hebat, memainkan sepakbola yang tepat, maka kami akan mampu menciptakan peluang-peluang yang bagus,” sambungnya.

“Bagi saya, tidak ada sedikitpun keraguan terkait peluang lolos kami. Kami akan mencoba segalanya untuk melaju ke perempat final,” tutup pelatih berumur 51 tahun tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed