by

Liverpool Sudah Punya Calon Penerus Philippe Coutinho

Liverpool nampaknya tidak lagi ambil pusing dengan hengkangnya Philippe Countinho, awalnya ini memang jadi pukulan berat. Namun hal tersebut bukan lagi masalah, pasalnya Jurgen Klopp punya solusi tepat. Sekalipun tidak mengambil pemain besar di bura transfer musim panas lalu, ada beberapa pemain pelapis yang siap bermain musim ini.

Alex Oxlade-Chamberlain kabarnya sudah bisa bermain kembali ke lapangan, pasca berakhirnya masa pemulihan. Klopp bahkan menganggap tambahan tenaga ini jadi penerus Coutinho, karena akan menambah lini serang pada musim mendatang. Bisa jadi pemain kejutan di tengah Premier League 2019/2020.

Bahkan ini sudah terlihat dari akhir pekan lalu, Klopp memberikan kesempatan untuk Chamberlain kembali sebagai starting line-up. Hasilnya tidak mencegawakan, The Reds berhasil mengalahkan Southampton 2-1.

Baca juga : Liverpool Optimis Menangkan Premier League Musim Ini

Jika dihitung kembali, ini kesempatan pertama yang diberikan Klopp pasca mengalami cedera 16 bulan lalu. Memang terlalu panjang waktu istirahat yang dibutuhkan Chamberlain, cedera yang terjadi pada April 2018 memang jadi pukulan berat. Pasalnya lini depan Liverpool tampil tanpa pemain pelapis.

Bahkan ketika Klopp di sindir jika tidak banyak mengambil pemain dalam bursa transfer, dirinya dengan tengas mengatakan jika Chamberlain akan jadi pemain barunya di musm mendatang. Itulah sebabnya Liverpool jadi terlihat pasif di bursa transfer musim lalu.

Secara tegas Klopp mengatakan jika Champberlain akan membantunya bersama The Reds untuk memenangkan setiap tournament. Ini akan jadi waktu yang tepat, banyak pihak yang meremehkan hal tersebut. Namun match Liverpool kontra Southampton membantah segalanya, Chamberlain tampil sesuai harapan Klopp.

Baca juga : Liverpool Dapat Dukungan Jadi Pemenang Premier League Musim Ini

Setali tiga uang dengan Klopp, Danny Higginbotham selaku analis Premier League juga mengatakan jika nantinya Chamberlain akan memberikan kontribusi positif dengan kemenangan Liverpool. Dimana nantinya akan banyak mengisi kekosongan yang banyak ditinggalkan di belakang striker, seperti yang dilakukan Philippe Countinho beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Sky Sports, lihat bagaimana Alex Oxlade Chamberlain bermain, ini akan membuat lini membuat lini tengah meningkat. Bukan lagi bertahan, melainkan membantu menyerang. Apalagi sekarang Liverpool punya tiga pemain menyerang, ini tentu akan membuat lini depan semakin kuat.

Ditambahkan lagi, Roberto Firmino sekarang elbih banyak mundur ke dalam. Lini serang bisa diambil alih lawan dengan baik. Ruang ini bisa dimanfaatkan Chamberlain dengan baik, sehingga bisa tetap memberikan serangan. Apalagi sekarang permainannya (Chamberlain) jadi lebih baik dari pada sebelum mengalami cedera.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment