by

Liverpool Tak Pilih-pilih Lawan Tanding di Perempat Final

Liverpool sukses meloloskan diri ke perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah menerkam Bayern Munchen 3-1 pada partai leg ke-2 babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis, 14 Maret 2019 dini hari tadi WIB. Kepastian itu mereka raih melalui brace Sadio Mane dan satu tambahan gol dari Virgil van Dijk. The Reds pun menjadi tim ke-4 Inggris yang berhasil menapakkan kaki ke fase tersebut musim ini setelah Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City.

Liverpool Tak Pilih-pilih Lawan Tanding di Perempat Final

Menanggapi sukses itu, juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkan pasukannya di kandang raksasa Bundesliga Jerman. Meski sadar bahwa perjalanan menuju tangga juara semakin sulit, namun bekas penukang Borussia Dortmund memastikan bahwa The Anfield Gank siap melawan siapapun di babak perempat final Liga Champions nanti. Klopp menilai pasukannya sangat menikmati keterlibatan mereka di kompetisi elit Eropa, sehingga tidak ada alasan untuk merasa gentar terhadap satu atau dua tim tertentu.

Selain Liverpool, tujuh tim lain yang juga berhasil lolos dari fase 16 besar adalah Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, FC Porto, Juventus, Ajax Amsterdam, dan FC Barcelona.

“Siapa pun yang nantinya kami dapati sebagai lawan, kami siap menerimanya. Para pemain menyukai kompetisi ini, dan mereka sungguh bisa memberikan yang terbaik pada momen-momen penting. Sikap mereka luar biasa. Tiga penyerang kami di depan bermain mengesankan, dan para pemain yang masuk sebagai pengganti juga sangat membantu,” kata Jurgen Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

Kembali ke Habitatnya

Lebih jauh, Klopp menilai kesuksesan mengalahkan Bayern Munchen dan melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini adalah bukti nyata bahwa Liverpool telah berhasil mengembalikan status elit mereka di kancah Eropa, kembali ke habitat aslinya di level internasional. Dia pun merasa sangat bangga dengan pencapaian itu.

“Saya melihat ada kegembiraan yang luar biasa pada semua pemain Liverpool di ruang ganti. Semua orang yang melihatnya bersama kami tahu bahwa ini adalah malam yang besar. Kami benar-benar sudah kembali ke papan atas sepakbola internasional. Kami berpikir bahwa memang di situlah klub ini pantas berada, dan saya sangat senang dengan hasilnya,” tutup pelatih berumur 51 tahun tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed