by

Liverpool Tampilkan Penampilan Bintang Lima dalam Laga Melawan Swansea City

DetikSport – Liverpool memberikan pelajaran telak atas Swansea dengan mengalahkan mreka dengan skor 5-0 di kancah Premier League pada hari Selasa. Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di posisi empat besar, satu poin di atas posisi kelima Tottenham. Namun, tim Juergen Klopp terpaut 17 poin dari pemimpin klasemen Manchester City, yang akan bermain melawan Newcastle pada hari Kamis dinihari.

Setelah melepas Paul Clement seminggu yang lalu, manajer Swansea tetap berada di dasar klasemen. Liverpool memperpanjang hasil liga tak terkalahkannya menjadi 11 pertandingan, namun setelah tiga kali seri dari empat pertandingan sebelumnya, mereka merasa seharusnya dapat meraih poin yang lebih banyak dari saat ini.

Kapten untuk hari itu, Philippe Coutinho mencetak satu-satunya gol pada babak pertama. Dua gol Roberto Firmino dan pemogokan dari Trent Alexander-Arnold dan Alex Oxlade-Chamberlain menyelesaikan kemenangan dengan hasil meyakinkan.

 

Dengan cederanya Jordan Henderson, Coutinho, yang ingin meninggalkan Liverpool ke Barcelona selama bursa transfer musim panas, diberi ban kapten. Sikap Klopp tampaknya mengilhami gelandang asal Brasil itu, yang mengeluarkan tendangan jarak jauh khasnya setelah laga berlangsung hanya enam menit untuk mengendalikan timnya.

Swansea berkompetisi dengan baik sampai jeda tapi bisa saja tertinggal dua gol saat sebelumnya karena Firmino melakukan kesalahan karena menyia-nyiakan kesempatan bagus. Striker tersebut membalasnya tujuh menit setelah turun minum saat ia menyelesaikan umpan dari tendangan bebas Coutinho.

Kemudian bek Alexander-Arnold melonjak ke dalam kotak untuk menyelesaikan umpan manis dengan tegas, Firmino mendapat kesempatan kedua semenit kemudian, kali ini berakhir dari jarak dekat setelah kombinasi yang luar biasa dari Mohamed Salah, dan Oxlade-Chamberlain menyelesaikan laga tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed