by

Liverpool Terancam Kehilangan Virgil van Dijk Jika Gagal Raih Juara Ajang Liga Inggris

Liverpool terancam kehilangan bek posisi tengah andalan mereka, Virgil van Dijk andai mereka tidak mampu menyabet gelar juara ajang Liga Inggris periode 2018 hingga 2019.

Virgil van Dijk direkrut Liverpool dengan nilai transfer sebesar 75 juta pound atau sekitar Rp.1,4 triliun pada tahun 2018.

Virgil van Dijk adalah pilar utama The Reds untuk meraih gelar juara ajang Liga Inggris tahun ini.

Selain itu, performa sang pemain kembali menyita perhatian saat Liverpool ditahan Everton dengan skor akhir seri 0-0 pada hari Minggu (3/3/2019) di Goodison Park.

Meski begitu, Virgil van Dijk bisa menciptakan dua gol ketika Liverpool berhasil mengalahkan Watford dengan skor akhir 5-0 pada pertengahan pekan lalu.

Hasil seri menghadapi Everton tentu saja membuat tim asuhan Jurgen Klopp tersebut harus disingkirkan Manchester City yang saat ini menjadi pemuncak klasemen ajang Liga Inggris.

Mantan penyerang asal Inggris, Garth Crooks menilai bahwa Virgil van Dijk mungkin saja bergabung dengan FC Barcelona maupun Real Madrid andai bintang timnas Belanda itu gagal meraih gelar juara ajang Liga Inggris musim ini.

“Liverpool memiliki masalah sederhana, andai mereka tidak bisa merebut gelar juara tahun ini, FC Barcelona atau Real Madrid maupun keduanya mempunyai peluang untuk mendatangkan Virgil van Dijk,” tutur Garth Crooks yang dikutip melalui BBC.

“Saya yang akan menolak kedatangan Virgil van Dijk? Tim seperti FC Barcelona atau Real Madrid pasti berminat untuk mendatangkan pemain seperti dirinya saat ini.”

“Virgil van Dijk adalah pilar bertahan yang tangguh, kuat serta bermain sebagai pencetak gol apabila para striker skuat utama Liverpool tengah mandul,” ucap Garth Crooks.

Ia menganggap bahwa Virgil van Dijk akan menjadi korban apabila Liverpool tetap berlaga tidak konsisten dan selalu membuang kesempatan untuk merebut gelar juara.

Kesempatan Virgil van Dijk untuk angkat kaki dari skuat utama Liverpool bisa terjadi jika The Reds gagal menyabet gelar juara ajang Liga Inggris yang tak kunjung mereka raih selama 29 tahun.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Burnley pekan depan dan memastikan masa depan mereka di ajang Liga Champions saat melawan Bayern Muenchen pada pertandingan leg kedua tahap 16 besar ajang Liga Champions.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed