by

Liverpool Tim Terkuat Di Pramusim, Siap Untuk Jadi Juara Musim Ini

Liverpool tim terkuat di pramusim, ini bukan hal yang berlebihan. Pasalnya anak asuhan Jurgen Kloop ini sudah lebih dari siap untuk memasuki musim yang baru. Bahkan hasil bagus selama menjalani pertandingan pramusim akan memberikan dampak yang bagus, pasalnya sudah memiliki jadwal yang padat dan sudah tahu bagaimana kualitas pemain.

Hal ini bahkan tidak ragu dikatakan Robbie Fowler, jika melihat kini Liverpool memang masuk dalam jajaran klub papan atas di Inggris, bahkan sudah banyak memenangkan laga penting dan mendapatkan pertandingan paling banyak sepanjang pramusim. Bukan itu saja, berhasil mengemas kemenangan lebih banyak membuat Mohammed Salah dan kawan kawan semakin berani terjun di pentas sesungguhnya.

Bagaimana tidak, Liverpool tim terkuat setelah menghadapi sembilan pertandingan, bahkan tiga diantaranya harus berhadapan dengan tim papan atas. Mulai dari rekan klub domestik yang tak terkalahkan musim lalu, Manchester United dan Manchester City. Bukan itu saja, namun harus berhadapan dengan Napoli dan tidak lupa Borussia Dormund.

Baca juga : Jurgen Klopp Yakin Liverpool Akan Juara Setelah Punya Gelandang Hebat

Fowloer berani mengatakan pada media yang dilansir dari Liverpool Echo, jika memang benar Liverpool tim terbaik sepanjang pramusim. Ini akan memberikan banyak peluang bagus untuk menyambut musim yang akan datang, dirinya bahkan tidak sabar untuk melihat kinerja terbaik dari anak asuhan Klopp tersebut.

Bahkan ditambahkannya, jika dirinya berpikir kualitas Liverpool bukan lagi dari jam terbang. Melainkan siapa lawan yang dihadapinya, dalam pramusim tidak hanya mendapatkan lawan yang mudah namun beberapa lawan yang tangguh dan bisa dikalahkan. Ini sebuah awal yang bagus untuk menyambut musim yang lebih baik.

Mengapa bisa Liverpool tim terbaik, pasalnya mendapatkan sembilan pertandingan, biasanya tim besar dari Liga Inggris hanya mendapatkan 6 laga saja untuk pramusim 2018/2019. Hal ini seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United, bahkan untuk Arsenal dan Chelsea, hanya 5 dan 4 laga saja. Selain itu, pemenang Premier League musim lalu, Manchester City hanya 3 laga saja di pramusim.

Bukan itu saja, Liverpool tim terkuat jelang pertandingan di awal musim nantinya. Karena cukup aktif dalam bursa transfer pemain di musim panas ini, pasalnya mengambil beberapa pemain untuk mengatasi masalah di musim sebelumnya. Ini sebuah langkah tepat, dimana Klopp memang mengganti dan memiliki beberapa pemain cadangan yang baik.

Untuk mengatasi blunder kiper, sudah ada Alisson Becker, selain itu juga mengatasi lini tengah dan pertahanan terakhir sudah ada Fabinho, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri. Bahkan keempat pemain baru ini, hanya dibeli dengan harga tidak lebih dari 150 juta pounds. Ini sebuah pembelanjaan yang tepat bukan, apalagi jika melihat usia pemain yang cukup muda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed