by

Luciano Spalletti Malas Ikuti Strategi FC Barcelona untuk Hindari Kekalahahan 0-18 Bagi Inter Milan

Luciano Spalletti yang merupakan pelatih Inter Milan memuji FC Barcelona dari segi kualitas jelang pertandingan keduanya pada hari Selasa (6/11/2018) waktu setempat atau hari Rabu (7/11/2018) dini hari WIB yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza | Milan | Italia dalam pertandingan untuk Grup B di Liga Champions.

Meski begitu, Luciano Spalletti malas untuk mengikuti cara FC Barcelona agar dapat mempersiapkan diri mereka sebaik mungkin.

FC Barcelona diketahui menjadi tim yang menduduki posisi puncak dalam hasil klasemen di Liga Spanyol dengan koleksi 24 poin pada tahun 2018 hingga 2019.

Selain itu, tim berjulukan Blaugrana juga menempati peringkat teratas dalam hasil klasemen untuk Grup B di Liga Champions dengan 9 poin atau nilai sempurna melalui 3 laga yang telah mereka lalui.

Wajar saja apabila Luciano Spalletti merasa takjub atas kehebatan tim yang digawangi Lionel Messi dkk tersebut.

“FC Barcelona adalah klub hebat dan kami saat ini memiliki sebuah peluang supaya bisa membuktikan jika kami siap bersaing dengan tim manapun dalam laga apapun,” ucap Luciano Spalletti yang dilansir melalui Sky Sports Italia.

“Kami juga akan berupaya untuk membuat FC Barcelona berada lebih jauh dari kotak penalti Inter Milan dan diwujudkan melalui kami sendiri yang bertanding sebagai sebuah klub,” tambahnya.

“Kami wajib memastikan FC Barcelona tidak memiliki waktu agar dapat memainkan bola dan menekan kami tanpa henti. Kami juga harus bermain sempurna supaya bisa menyingkirkan FC Barcelona dan kami pasti bisa melakukannya dalam laga nanti,” ungkap Luciano Spalletti.

Kemudian, Luciano Spalletti mengatakan bahwa dirinya terkejut atas persiapan FC Barcelona menuju laga yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini.

Hal ini disadari Luciano Spalletti ketika Inter Milan datang ke Stadion Camp Nou | Barcelona | Spanyol yang merupakan markas FC Barcelona sekaligus sebagai sambutan awal mereka di Liga Champions di tahun ini dan Inter Milan menelan skor akhir 0-2 pada tanggal 24 Oktober lalu.

Luciano Spalletti juga heran ketika pemain asuhannya menjelaskan sebuah fakta mengenai pemain El Barca yang menjalani kegiatan di luar pertandingan sepak bola pada hari laga tertentu.

“Jelang laga pertama kami di Stadion Camp Nou bahwa saya melihat FC Barcelona melakukan sesi pemanasan selama 10 menit sebelum laga berlangsung,” ujarnya.

“Kami juga bertanya apakah mereka memiliki sebuah tempat gym di Stadion Camp Nou supaya kami bisa memulai pemanasan sedangkan mereka menjawab tidak akan hal itu,”

“Selain itu, semua pemain Inter Milan menjelaskan kepada saya jika di siang hari jelang laga bahwa para pemain FC Barcelona selalu pergi menjemput anak mereka masing-masing dari sekolah yang berbeda, sedangkan mereka juga menggunakan mobil pribadi untuk berangkat ke Stadion Camp Nou,” pungkasnya lagi.

“Apabila kami melakukan sebuah persiapan menuju laga seperti itu bahwa kami akan disingkirkan dengan skor akhir 0-18 atas FC Barcelona,” tutup Luciano Spalletti.

Inter Milan memiliki catatan yang belum terkalahan atas FC Barcelona melalui 3 laga di Liga Champion yang mengantongi hasil 1 poin kemenangan dengan skor akhir 3-1 pada tanggal 20 April tahun 2010 lalu serta 2 poin seri senilai 0-0 pada tanggal 26 Februari tahun 2003 silam, sedangkan tanggal 16 September tahun 2009 silam juga merekan mengukir nilai akhir 0-0.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed