by

Luis Figo: Sergio Ramos Laik Dianugerahi Ballon d’Or

Mantan pesepakbola legendaris Portugal, Luis Figo, mendukung Sergio Ramos untuk memenangi gelar pemain terbaik di dunia, Ballon d’Or, yang akan datang. Atas segala pencapaian, kontribusi serta kualitasnya, kata Figo, bek tangguh sekaligus kapten kesebelasan Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol sudah sepantasnya dianugerahi titel individual bergengsi tersebut.

Kontribus Ramos di Level Klub dan Internasional

Tak bisa dipungkiri, Sergio Ramos memang menjadi salah satu pemain penting dalam sukses Real Madrid di 14 tahun terakhir, termasuk memenangi trofi Liga Champions tiga musim secara beruntun. Performa apik nan konsisten membuatnya menjadi sosok nyaris tidak terganti di jantung pertahanan Los Blancos. Yang menarik, Ramos tak hanya tangguh menjaga kekokohan lini bekalang, tetapi juga produktif dalam urusan membobol gawang lawan. Sejauh ini, bek berumur 32 tahun termaktub sudah berhasil menyumbangkan 84 gol bagi Los Blancos di semua ajang kompetisi.

Namun bukan cuma di level klub, Ramos juga menjadi tulang punggung bagi Tim Nasional Spanyol di kancah sepakbola internasional, bahkan dirinya merupakan salah satu pilar penting dalam sukses Negeri Matador menjuarai EURO 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010. Bekas punggawa Sevilla tercatat telah menyumbangkan sebanyak 18 gol bagi Negaranya sejauh ini.

Laik Menangi Ballon d’Or

Sederet catatan apik itulah yang membuat Luis Figo mendukung penuh Ramos dalam perburuan trofi Ballon d’Or di masa mendatang.

“Sudah sangat jelas bahwa Sergio Ramos laik memenangi Ballon d’Or,” kata Luis Figo, sebagaimana dikutip dari Marca.

Namun begitu, pria 46 tahun menyadari betul sulitnya seorang pemain bertahan meraih gelar individual bergengsi tersebut. Legenda sepakbola Italia, Fabio Cannavaro, menandai terakhir kalinya seorang bek sanggup menggondol trofi Ballon d’Or pada 2006 silam.

“Menjadi seorang bek hampir seperti menjadi seorang penjaga gawang, sehingga sulit untuk bisa memenangi penghargaan tersebut. Tapi Cannavaro berhasil mendapatkannya. Mungkin hal itu bergantung pada momen di tahun yang bersangkutan. Tapi secara kualitas, Ramos harusnya bisa memenangkannya,” tutup Figo, mantan gelandang legendari Real Madrid yang sukses menyabet trofi Ballon d’Or di tahun 2000.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed