by

Lukaku Tegaskan Mourinho Tetap Harus Dihormati

Gelandang serang Manchester United, Romelu Lukaku, menyebutkan bahwa Jose Mourinho telah melakukan banyak hal untuk Setan Merah dan dirinya pantas untuk mendapatkan rasa hormat dari semua orang.

Mourinho mengasuh United sejak tahun 2016 silam. Dalam musim perdananya, dirinya membantu Setan Merah mendapatkan tiga gelar sekaligus.

Di musim keduanya bekerja sebagai pelatih di United, dirinya tak dapat membantu Setan Merah mendapatkan trofi. Akan tetapi dirinya berhasil membuat United finis pada peringkat kedua Premier League.

Pada musim ketiganya, Mourinho tak dapat membuat United tampil makin solid. Setan Merah justru tampil semakin berantakan. Hingga akhirnya pun, Jose Mourinho dipecat. Kemudian pihak United memutuskan untuk mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga penghujung musim nanti.

Usai Solskjaer hadir, penampilan United pun langsung membaik dengan drastis. Sejauh ini, Setan Merah telah sukses mendapatkan delapan kemenangan secara beruntun, termasuk salah satunya melawan tim kuat yakni Tottenham Hotspur,

Kemudian beberapa pihak pun membanding-bandingkan kinerja Mourinho dengan Solskjaer. Akan tetapi, tidak demikian halnya dengan Lukaku. Lukaku tampak enggan melakukan hal tersebut lantaran dirinya sangat menghormati mantan bosnya itu.

“Saya tidak akan membandingkan kedua manajer. Saya yakin Mourinho telah melakukan banyak hal untuk klub ini,” serunya pada Eleven Sports.

“Ia memenangkan banyak trofi, jadi saya sangat menghormatinya. Ia adalah pelatih yang merekrut saya,” tegas Lukaku.

Gelandang serang Belgia it pun kemudian membeberkan harapannya untuk Manchester United dalam sisa musim ini. Dirinya ingin Setan Merah mendapatkan finis di zona empat besar liga serta mendapatan trofi di ajang FA Cup.

“Solskjaer baru saja memulai ceritanya di sini,” ujar eks striker Chelsea ini.

“Saya harap semuanya berjalan dengan baik. Saya hanya berharap kami finis di empat besar dan kami memenangkan trofi,” pungkasnya.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa penampilan United sejak diasuh oleh Solskjaer. Termasuk salah satunya dalam ini pertahanan, Setan Merah memiliki pertahanan yang berangsur membaik. Gawang United hanya dijebol lima kali dari delapan pertandingan di semua ajang kompetisi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed