by

Lumpuhkan Juventus, Mourinho Bangga Bukan Kepalang

Manajer klub Manchester United, Jose Mourinho, mengaku bahwa dirinya merasa sangat puas dan bangga akan penampilan tim asuhannya ketika berhasil menaklukkan Juventus di matchday ke empat Grup H Liga Champions 2018/19 kemarin Kamis (8/11) dini hari WIB. Juventus memang sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari Cristiano Ronaldo, namun MU sukses membalikkan keadaan pada 10 menit terakhir lewat gol cantikd dari Juan Mata serta gol bunuh diri yang dilakukan oleh Leonardo Bonucci.

Kemenangan yang diperoleh MU ini mempermudah jalan klub yang dijuluki The Red Devils itu untuk melenggang ke perputaran selanjutnya. Sang Setan Merah hanya butuh mendapat kemenangan ketika menghadapi Young Botys di akhir bulan nanti, untuk benar-benar memastikan satu tiket ke fase gugur telah mereka dapatkan.

Mourinho menyebut performa yang ditampilkan skuat MU amat bagus, terkhusus pada bagian babak kedua. Memang Juventus tampil dengan lebih mendominasi, namun sejatinya MU juga turut berhasil mengontrol jalannya laga pada beberapa kesempatan.

Eks pelatih Chelsea itu juga amat bangga dengan perjuangan yang diberikan para pemain sepanjang jalannya pertandingan. Baginya, Juventus memang mempunyai pemain hebat yang menempati semua posisi di lapangan, akan tetapi MU tampil hampir sempurna dan mampu menangani tekanan suporter sang tuan rumah.

“Saya sangat bangga pada para pemain saya karena performa mereka sangat bagus. Juventus hanya mendapatkan satu kesempatan di babak pertama, namun semuanya masih bisa diatasi dengan baik. Mereka memiliki pemain-pemain fantastis di seluruh lapangan, tentu saja” ujar Mourinho yang dilansir dari situs resmi UEFA.

Kemenangan yang didapatkan setan merah itu mempermudah langkah yang harus ditempuh MU untuk lolos ke fase gugur. Sekarang, MU hanya butuh memastikan kemenangan mereka pada laga berikutnya ketika menghadapi Young Boys untuk mendapat satu tiket fase gugur, dan kondisi ini semakin membuat Mourinho puas.

“Penyelesaian akhir Ronaldo hebat, tetapi assist-nya datang dari bek tengah! Mereka memiliki kualitas hebat di semua area, tetapi kami mengatasi itu dengan baik.”

“Kami berpikir kami akan menghadapi dua final [vs Young Boys dan Valencia]. Sekarang kami hanya punya satu final. Kemenangan melawan Young Boys sudah cukup. Mari berharap kami bisa lolos,” tutupnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed