by

Madrid vs Bayern – Liverpool vs AS Roma: Tim Mana yang Akan ke Final ?

Kingsport – Sebuah hasil draw semifinal Liga Champions yang penuh dengan sejarah yang kaya dalam kompetisi itu mempertemukan Real Madrid dan Bayern Munich, dan kemudian Liverpool dengan Roma. Juara bertahan dua kali Madrid pertama akan bermain melawan Bayern di Munich pada 25 April dalam bentrokan dua klub powerhouse dengan gabungan 17 gelar Eropa.

“Sudah jelas siapa yang difavoritkan. Kami melawan pemenang Liga Champions,” kata Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge. Madrid dan Bayern belum pernah bertemu di final – kendati ada gabungan 25 penampilan dalam pertandingan gelar kompetisi 63 tahun – tetapi ini akan menjadi pertemuan semifinal ketujuh mereka.

Sebaliknya, Liverpool dan Roma bermain di final 1984, satu-satunya musim lain di mana klub Italia maju sejauh semifinal. Liverpool memenangkan pertandingan itu di kandang Olympic Stadium klub Italia.

Anfield akan menggelar leg pertama pada 24 April, ketika pemain depan Liverpool Mohamed Salah akan bersua kembali dengan rekan setimnya di Roma yang dia tinggalkan Juni lalu dengan biaya transfer 42 juta euro ($ 50 juta). “Semua orang tahu seberapa besar pengaruh Mo pada musim kami,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp dalam komentar yang dipublikasikan di situs web klub. “Di mana mereka (Roma) jika Mo masih ada di sana?”

Pasangan klub-klub milik Amerika mengadu tim Liverpool dengan Boston Red Sox melawan presiden Roma James Pallotta, yang memiliki saham di Boston Celtics. Kedua pertandingan kembali akan dimainkan minggu berikutnya. Final dijadwalkan akan dimainkan pada 26 Mei di Stadion Olimpiade di Kiev. Walikota kota Ukraina, mantan juara tinju kelas berat dunia, Vitali Klitschko, berada di markas besar UEFA, Jumat untuk melihat hasil draw tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed