by

Man City Taklukkan Liverpool, Guardiola Puji Salah Satu Pemain

Manchester City sukses menaklukkan Liverpool dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan yang begitu krusial di ajang Premier League 2018/19 pada hari Jumat (4/1) dini hari WIB tadi. Dua gol yang diperoleh Man City dihasilkan dari tendangan cantik Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sementara, di lain pihak, Liverpool hanya bisa membalas satu gol saja lewat tendangan Roberto Firmino.

Laga tersebut berjalan dengan sangat ketat. Kedua tim tersebut bisa memberikan permainan terbaik mereka. Bahkan, pertandingan nyaris saja berakhir dengan skor imbang bila Manchester City tidak diselamatkan oleh goal line technology.

Kemenangan yang diperoleh Man City tersebut tentu saja semakin memanaskan persaingan Premier League musim kali ini. Liverpoo memang tetap menduduki puncak klasemen dengan perolehan 54 poin, namun Man City sudah mengintip dari posisi kedua dengan perolehan 50 poin.

Terkait dengan kemenangan tersebut, pelatih klub Man City, Pep Guardiola, memberikan pujiannya untuk penampilan apik salah satu anak asuhnya. Guardiola sangat kagum dengan penampilan Bernardo Silva yang begitu luar biasa. Pemain berdarah Portugal itu sudah mencatatan satu assist serta berlari sejauh 13,7 kilometer di pertandingan itu. Dirinya pun memperoleh penghargaan man of the match.

“Dia [Bernardo Silva] adalah pemain yang paling kecil. Tetapi dia membuktikan lagi pada anda bahwa anda tak butuh tubuh besar,” ungkap Guardiola di fourfourtwo.

“Tentu saja saya akan lebih senang memiliki tim yang lebih tinggi atau tim yang lebih mengandalkan kekuatan fisik tetapi kami hanya fokus pada cara bermain kami dan dia luar biasa.”

Guardiola juga mengaku dirinya sudah lama tak menyaksikan performa apik yang diperlihatkan Bernardo Silva. Betapa tidak? Dengan tubuhnya yang tergolong kecil, Silva tampak tidak takut untuk berduel dengan Virgil Van Dijk yang berukuran jauh lebih besar.

“Saya belum pernah melihat performa seperti yang dia tampilkan, dalam semua kesempatan, dalam waktu yang lama, dan tidak hanya dengan bola, karena dia begitu presisi, dia bermain bersih, dia cerdas.”

“Dia bertarung dengan Van Dijk di udara, membuat duel-duel yang kurang nyaman. Dia luar biasa,” pungkasnya.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed