by

Manajer Baru Juventus Hanya Jadi Asisten Ronaldo ?

Belum lama jadi pelatih resmi Juventus, Maurizio Sarri, sudah terkena pemberitaan kurang menyenangkan. Hal ini berkaitan dengan Cristiano Ronaldo, diberitakan Media Italia, Libero, dikatakan jika Sarri di Juventus sebatas hanya sebagai asisten Ronaldo. Hal ini tentu mengundang rasa penasaran tentang kebenaran hal tersebut.

Sarri memang resmi hengkang dari Chelsea pada musim perdana, dimana memilih menerima pinangan Juventus untuk bermain di Serie A. Selain itu, faktor usia yang sudah mencapai 60 tahun, membuat Sarri ingin lebih dekat dengan keluarga. Kebetulan, keluarga besar dan teman-temannya berada di Italia.

Berawal dari tweet dari pengguna twitter Givani Capuano (@capuanogio), dalam bahasa Italia menuliskan satu kalimat singkat. #Sarri e gia il vice #Ronaldo (#Libero), jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih, Sarri hanya wakil Ronaldo.

Baca juga : Manuver Pertama Sarri Setelah Jadi Pelatih Juventus, Langsung Ke Chelsea?

Ini semakin besar, saat tweet tersebut di screenshot dan masuk dalam media setempat, Il Bianco Nero, sehingga cuitan yang memanggil Libero itu menjadi semakin viral. Jelas ini menimbulkan keributan, namun bukan hanya alasan Media Italia itu berani memberitakan cuitan tweet tersebut. Ada beberapa alasan kenapa Sarri bisa dijadikan hanya sebagai asisten Ronaldo.

Alasan pertama, Ronaldo jadi pemain penting di Juventus, setelah didatangkan dengan banderol fantastis dari Real Madrid. Jelas membuat pemain megabintang tersebut ikut andil dalam beberapa keputusan penting, bisa jadi saat keinginan membawa Sarri ke Juventus. Hal ini mau tak mau membuat Sarri, turut berkonsultasi dengan Ronaldo, dalam pengambilan beberapa keputusan.

Baca juga : 3 Beban Berat Sarri Tangani Juventus, Tanda Kegagalan?

Alasan kedua, terbilang cukup masuk akal, Sarri mengikuti Ronaldo. Hal ini terlihat saat pendekatan yang dilakukan Juventus, tidak perlu waktu lama dan memilih hengkang pada musim perdana sebagai manajer di Chelsea. Ini terlihat dari gesture Sarri yang menemui Ronaldo, berselang dua hari setelah diresmikan menjadi Manajer Juventus.

Padahal saat itu Ronaldo tidak ada di Italia, tengah berlibur ke Fenh Rivierra bersama keluarga besarnya. Sarri dengan rendah hati datang kesana. Nampaknya bukan hanya sekadar bertemu dan berkenalan lebih lanjut, tentu ada pembahasan yang menyangkut masalah Juventus.

Seperti dilansir dari II Bianco Nero, Sarri nampak mendatangi kapal pesiar pemain untuk bisa bertemu langsung. Padahal harusnya pemain yang mendatangi pelatih, diketahui keduanya terlihat melakukan tanya jawab, bisa jadi seputar langkah ke depan dengan Juventus nantinya. Namun banyak yang memaklumi hal tersebut, pasalnya Ronaldo masuk Juventus terlebih dahulu, baru datang Sarri kemudian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed