by

Manchester City Ingin Segera Datangkan Kiper Dari Amerika

Klub raksasa Premier League, Manchester City dikabarkan akan segera mengdatangkan penjaga gawang asal Amerika Serikat, Zack Steffen dari klub MLS, Columbus Crew. Bahkan tim asuhan pelatih Pep Guardiola tersebut hampir menyelesaikan proses perekrutan tersebut.

Perlu diketahui, Steffen merupakan salah satu pemain jebolan dari akademi klub Bundesliga Freiburg. Setelah lulus dari Akademi tersebut, pada 2016 lalu, Zack Steffen kembali ke Amerika Serikat dan bergabung dengan Columbus Crew.

Setelah itu Steffen memulai karirnya bersama timnas Amerika Serikat pada Januar lalu dan hingga saat ini ia telah mencatatkan enam caps. Penampilannya bersama timnas Amerika sangat impresif yang membuat penjaga gawang 23 tahun menarik perhatian Manchester City hingga ingin mendatangkannya.

Berdasarkan laporan dari Sky Sports, City berharap bisa segera mendapatkan tanda tangan Steffen Ketika bursa transfer musim dingin kembali di buka pada Januari mendatang.

Selain itu beberapamedia asal Amerika Serikat juga mengabarkan bahwa untuk mendapatkan tanda tangan Steffen, Man City harus mengeluarkan dana antara 7 hingga 10 juta US Dolar.

Manchester City akan menjadikan Steffen sebagai opsi jangka panjang yang menggantikan sosok Claudio Bravo sebagai deputi kiper utama, Ederson Moraes.

Namun jika sang pemain merapat ke City, terdapat satu kendala yakni izin kerja. Karena itulah, jika Steffen benar-benar ingin pergi ke Inggris, maka harus segera mengurus izin kerja. Untuk itu City kabarnya akan lebih dulu meminjamkan sang pemain.

Kabar menyebut bahwa City akan memilih untuk meminjamkan Steffen ke klub Ligue 1, Nice yang kini dilatih oleh eks staf pelatih akademi City dan eks manajer New York City, Patrick Vieira.

Setelah berhasil mendapatkan izin kerja, Zack Steffen nantikan akan dijadikan sebagai kiper ketiga Manchester City atau jika ingin memberi jam terbang yang tinggi, maka City bisa juga akan kembali pinjamkan Zack Steffen ke klub Eropa lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed