by

Manchester City Menang Atas Arsenal, Emery Katakan Ini Wajar

Manchester City menang dalam laga perdana Liga Inggris 2018/2019, ini memang bukan hal baru bagi pemenang Premier League musim lalu. Namun lawan yang dihadapi The Citizen bukan mudah, Arsenal. Di bawah kepemimpinan baru Unai Emery, tentu akan ditetapkan banyak kebijakan baru. Saat kalah dalam laga debut pertamanya, Emery bahkan menyebutkan jika City memang pantas untuk menang.

Ini cukup mengejutkan bukan, pasalnya laga debut pertama bagi Maurizio Sarri berjalan mulus. Mengambil posisi manajer dari Antonio Conte, Sarri memanfaatkan dengan baik momen di awal Liga Inggris di mulai. Dimana nyaris menempati posisi puncak klasemen, jika tidak di sabotase oleh Liverpool hanya dengan selisih satu gol saja.

Sedangkan nasip kurang menyenangkan menimpa Arsenal, pasalnya setelah ditinggalkan Arsene Wenger, Emery mengaku perlu dilakukan banyak perbaikan, apalagi di lini pertahanan. Hal ini nampaknya yang memberikan kemudahan untuk Raheem Sterling mencetak gol di babak pertama, bahkan City berhasil menggandakan skor di babak kedua lewat Bernardo Silva.

Kekalahan 0-2 kontra The Citizen tentu bukan hal bagus, pasalnya Manchester City menang dan berhasil melesat ke posisi lima besar dan sudah jelas ingin mengambil posisi puncak yang kini ditempati The Reds yang berhasil mengukuhkan 4 gol di laga perdana. Posisi Emery juga semakin tidak bagus, pasalnya mantan manajer Paris Saint-Germain (PSG) ini sudah mengalahkan banyak kandidat manajer lainnya untuk menggantikan posisi The Professor.

Baca juga : Hasil Perdana Liga Inggris 2018/2019 Lengkap Setiap Pertandingan

Namun di pekan perdana Liga Inggris saja tidak bisa mendapatkan poin, sehingga terlempar di posisi nyaris terbawah, berada di posisi ke-15 bukan sebuah awal yang baik. Tetapi banyak pihak yang menyebutkan, jika Emery sedang dalam tahap adaptasi. Apalagi dengan dominasi permainan yang dilakukan Wenger selama lebih dari dua dekade sebelumnya, Arsenal dan Emery memang sedang saling berkenalan.

Bahkan Emery bersyukur The Gunners kalah di kandang sendiri dengan semua dukungan suporter, dirinya bahkan meminta pada semua pendukung untuk tetap memberikan dukungan kuat agar Arsenal bisa kembali pulih sebelumnya sebelumnya. Dirinya bahkan merasa jika tim lebih termotivasi, bahkan kekalahan ini bisa menunjukkan permainan terbaik nantinya.

Dikutip dari situs resmi Arsenal, Emery mengatakan jika tampil di hadapan semua suporter adalah movitasi terbesar, dimana dirinya yakin akan menang. Saat kekalahan terjadi di babak akhir, semua pendukung tidak meninggalkan kami, bahkan tetap memberikan dukungan dan selalu berada di pihak kami.

Bahkan ditambahkan, secara terbuka mengaku keunggulan lawan, Manchester City menang dengan menunjukkan permainan terbaik, maka kami juga akan melakukan pembenahan untuk mendapatkan kemenangan serupa dan lebih menggembirakan lagi.

Emery bahkan tidak ragu mengatakan jika The Citizen memang layak menang, dimana memperlihatkan permainan yang menarik dan menghibur. Selain itu bisa mencetak gol dengan cantik dan tidak mengandalkan pelanggaran terus menerus. Ini tentu sangat bagus untuk tim, dimana nantinya di pekan kedua Premier League, Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea pada Sabtu (18/08/2018) mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed