by

Manchester City Mulai Berani Impikan Quadruple Winners

Kiper Manchester City, Ederson Moraes, mengaku sangat gembira dengan hasil apik yang diperoleh timnya pada pertarungan pembuka pasca-jeda internasional, yakni menang 2-0 atas Fulham dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu, 30 Maret 2019, di Crave Cottage Stadium. Kemenangan itu, kata dia, penting untuk tetap menjaga asa juara The Citizens musim ini.

Hasil positif di markas Fulham sempat mengatarkan Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019, sebelum kemudian dilengserkan Liverpool yang sukses meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Minggu, 31 Maret 2019 tadi malam WIB. Si Biru Langit kini berada di posisi runner up dengan perolehan 77 poin, terpaut dua angka dari The Reds di tangga teratas. Pun begitu, armada besutan pelatih Josep Guardiola masih memiliki satu tabungan laga tunda yang belum dimainkan.

Mulai Berani Impikan Quadruple Winners

Dibeberkan Moraes, dengan kian terbukanya peluang juara di pentas Liga Primer Inggris, skuad Manchester City kini mulai berani bermimpi meraih quadruple winners.

Sebagaimana diketahui, selain di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Tiga Singa, The Citizens juga masih terlibat dalam perburuan titel kampiun FA Cup dan Liga Champions. Dengan trofi Carabao Cup yang sudah berhasil diamankan beberapa waktu lalu, artinya mereka memiliki kans besar untuk bisa menggondol empat gelar jawara sekaligus di penghujung musim nanti.

“Saat ini Quadruple menjadi mimpi yang mungkin ingin kami raih pada akhirnya. Secara pribadi, itu adalah jadi mimpi terbesar bagi saya, dan saya yakin kami bisa menggapainya meski pasti akan sangat sulit,” ucap Ederson Moraes, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

“Namun tim ini sedang berada pada kondisi yang bagus. Selama kami fokus terhadap setiap pertandingan, maka saya rasa kami laik memperoleh kesempatan untuk meraihnya,” sambung penjaga gawang berumur 25 tahun tersebut.

Siap Hadapi Periode Sibuk

Memang bukan perkara mudah bagi Manchester City merealisasikan mimpi merebut empat gelar juara sekaligus, terlebih pada April ini mereka dihadapkan dengan jadwal tanding yang teramat padat nan penting, plus lawan-lawan tangguh seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Pun demikian, Moraes memastikan bahwa timnya siap menjalani periode sibuk tersebut sebaik mungkin.

“Ini adalah bulan paling sulit sekaligus paling penting musim ini. Namun, saya rasa kami sudah sangat siap. Jeda internasional kemarin sangat bagus bagi tim untuk memulihkan beberapa pemain yang cedera, jadi kami sudah sangat siap dan fokus pada apa yang ada di depan. Kami tahu betul apa yang harus dilakukan, yakni memenangi setiap laga yang tersisa,” tandas kiper berkebangsaan Brasil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed