by

Manchester United Akhiri Rentetan Hasil Buruk dengan Kalahkan Everton

DetikSport – Anthony Martial dan Jesse Lingard melepaskan sepasang gol di babak kedua yang brilian untuk membawa Manchester United meraih kemenangan dengan skor 2-0 di markas Everton pada hari Senin, mengakhiri tiga pertandingan dengan hasil imbang di Premier League.

Setelah penampilan babak pertama mengecewakan di Goodison Park, United dominan setelah turun minum dengan Paul Pogba – bermain dalam peran yang lebih menyerang – yang menjadi inti segalanya bagi tim tamu. Martial, mengisi sebagai striker pengganti Romelu Lukaku yang cedera, mengumpulkan umpan Pogba dan melengkungkan tendangan tinggi ke gawang dari jarak 20 meter untuk memberi United keunggulan pada menit ke-57.

 

Sentuhan akhir Lingard yang lebih baik lagi di menit 81, berlari ke tepi kotak dan mengirim tembakan ke pojok atas yang sama yang telah datang melalui gol Martial. Kekalahan akan menjatuhkan United ke posisi keempat, di bawah rival berat Liverpool, di klasemen sementara. Sebaliknya, United naik ke posisi kedua di atas Chelsea, yang bermain melawan Arsenal pada hari Kamis dinihari. United masih tertinggal 15 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City dengan 16 pertandingan tersisa.

Dengan hasil imbang melawan Leicester, Burnley dan Southampton selama sepekan terakhir, periode penuh dan sesak telah mengecewakan United dan titel Premier League tersebut kemungkinan tidak terjangkau. Penampilan babak kedua ini pasti akan memuaskan manajer United, Jose Mourinho.

Wayne Rooney mendapat sambutan baik oleh fans United di pertandingan keduanya melawan mantan klubnya, namun ia melepaskan kepemilikan bola untuk memungkinkan United maju dan mencetak gol pembuka. Juan Mata memberi umpan pada Pogba, yang kemudian melepaskan area untuk Martial untuk mengendalikan dan mencambuk tembakan ke sudut sulit.

Everton lamban dalam serangan, menyoroti kebutuhannya akan striker di bursa transfer Januari. Tim tuan rumah hanya benar-benar mengancam dalam 20 menit terakhir, dengan Oumar Niasse melepaskan tendangan namun masih membeber dan melebar dari gawang Manchester United.

Lingard tampil berbahaya sepanjang laga dan mendapat gol yang pantas, ketujuh dalam sembilan pertandingan terakhir, untuk menunjukkan mengapa ia saat ini membuat Henrikh Mkhitaryan keluar dari tim. Everton telah kalah pada dua pertandingan terakhirnya, dengan masa bulan madu di bawah manajer baru Sam Allardyce yang tampaknya telah berakhir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed