by

Manchester United Bisa Bangkit, Ini Saran Sir Alex Ferguson

Manchester United kembali gagal di Liga Champions, ini kegagalan yang tidak diprediksi sebelumnya. Pasalnya, setelah ditinggalkan Jose Mourinho, kabarnya MU akan semakin berbenah. Hal ini memicu rasa gerah Sir Alex Ferguson, sebagai manajer legendaris sekaligus yang terlama, bahkan kembali memberikan petuahnya.

Ferguson meminta MU untuk meniru strategi Bayern Munchen, dimana menggunakan mantan pemain untuk melanjalankan klub. Ini tentu sebuah gagasan bagus, apalagi rumor yang sekarang berkembang. Kabarnya Darren Fletcher dan Rio Ferdinand, kabarnya akan masuk dalam manajer The Red Devils.

Apalagi manajer MU sekarang ini, Ole Gunnar Solskjaer seperti berjalan sendiri. Pasalnya posisi direktur teknik yang bertugas membantu dalam kepelatihan, kini tengah kosong. Waktunya mengisi dengan mereka yang loyal dan memberikan kontribusi penuh untuk bermaskas di Old Orafford.

Baca juga : Sergio Ramos Dapat Pantauan Langsung dari MU

Hal serupa sudah dilakukan Munchen sebelumnya, berhasil mempertahankan juara Bundesliga, dalam tujuh musim secara berturut turut, itulah kenapa Die Roten memiliki manajemen yang bagus. Bagaimana tidak, jika berhasil menarik pemain lama seperti Uli Hoeness untuk menduduki salah satu posisi puncak dalam manajemen. Hal serupa juga diberikan pada Karl-Heinz Rummenigge.

Ini dikatakan secara terbuka dalam MUTV, dimana Ferguson nampak memuji Bayern. Tidak segan mengatakan jika Bayern klub yang hebat, karena memiliki fondasi yang layak. Itulah sebabnya, sekarang ini mereka menjadi besar, tanpa harus bergantung pada satu pelatih saja.

Ferguson beralasan kenapa membutuhkan mantan pemain, pasalnya harus ada kedekatan secara emosional, antara pemain dan manajemen. Sehingga terbentuk tim yang bagus, bahkan tidak segan untuk memberikan loyalitas untuk klub yang dibela sekarang ini. Bayern Munchen sudah memberikan hal tersebut.

Baca juga : Matthijs De Ligt Lebih Memilih Ke MU Dari Pada Barcelona

Sir Alex Ferguson, bahkan menegaskan lebih lanjut, jika Bayern berhasil menjalankan klub dengan baik, tahu cara yang tepat dan bisa menjuarai Liga Jerman. Bukan hanya jadi juara, tapi tahu caranya mempertahankan. Inilah merupakan klub hebat, bukan hanya mencari satu pelatih yang hebat saja, buat team yang hebat.

Selanjutnya, Sir Alex Ferguson juga meminta semua pihak untuk menerima kenyataan, jika lagi-lagi MU gagal lolos ke Liga Champions, diharapkan semua bisa tenang dan lebih baik nantinya. Selain itu, MU hanya bisa finish di posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris musim ini, jelas ini tamparan besar dan membuat banyak fans kecewa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed