by

Mantan Bintang Real Madrid akan Latih Bali United?

Mantan bintang klub Real Madrid, Roberto Carlos, kini tengah menjadi pembicaraan hangat di bagi para penggemar sepak bola Indonesia. Pria yang berasal dari Brasil itu diklaim memiliki peluang untuk melatih Bali United, menjadi penganti Widodo Cahyono Putro.

Mekarnya perkiraan mengenai Roberto Carlos dengan Bali United ini pun tidak lepas dari pernyataan yang diberikan oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri, yang sempat mengatakan bahwa nama pria yang turut membawa Timnas Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002  itu.

“Kami pernah berbicara dengan agennya (Roberto Carlos). Akan tetapi, belum sampai pada mengirim CV. Kejadiannya setelah Widodo mundur,” ungkap Yabes Tanuri yang dilansir dari Bola.com

Akan tetapi, Yabes Tanuri juga menambahkan bahwa peluang nama yang akan menjadi pelatih Bali United tidaklah hanya Roberto Carlos saja, Yabes mengklaim masih ada 30an nama pelatih lainnya yang turut memiliki ketertarikan untuk meracik Bali United. Beberapa di antaranya adalah eks pelatih Persipasi Bandung Raya, Pieter Huistra. Tak hanya itu, pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson pun juga dikatakan mempunyai minat dengan skuat pulau Dewata ini.

“Banyak yang berminat. Sampai 30an, yang semuanya pelatih asing. Kami masih cari dan cari yang sudah pengalaman di Asia,” ungkap Yabes Tanuri lagi, mengenai nama kandidat pelatih Bali United, selain Roberto Carlos.

Nama Roberto Carlos memang mulai terbang ketika dirinya bergabung dengan salah satu klub sepakbola raksasa, Real Madrid, pada tahun 1996 silam. Tak hanya itu, dirinya juga sudah pernah mendapatkan gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid sebanyak tiga kali.

Sebelum iu, Roberto Carlos juga sempat menjadi pembea Uniao Sao Jao, Atlletico Miniero, serta Palmeiras di Brasil. Ia pun memutuskan untuk gantung sepatu dari lapangan hijau dan mulai berkiprah sebagai seorang pelatih untuk salah satu klub di India, Delhi Dynamos, pada tahun 2015 lalu.

Secara total, Roberto Carlos sudah memiliki catatan 125 kali menjadi pembela Timnas Brasil dengan menyumbang 11 gol. Selain kecepatannya, Carlos juga dikenal memiliki tendangan penalti yang mengagumkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed