by

Mantan Liverpool Percaya De Light Mampu Pecahkan Rekor Transfer

Bek tengah Ajax, Matthijs de Ligt kini sedang menjadi pemain bidikan berbagai klub ternama Eropa. Eks pemain Liverpool, Jari Litmanen, percaya bahwa De Light mampu memecahkan rekor transfer ketika meninggalkan klubnya nanti.

Pesepakbola muda berusia 19 tahun itu sekarang dianggap sebagai salah satu bek belia terbaik di dunia. De Light pun diperkirakan hendak hijrah dari Ajax di akhir musim mendatang.

Di usia mudanya, De Light sudah menjadi pemain yang sangat dipercaya untuk memegang kendali ban kapten di Amsterdam Arena. Maka tak heran bila sekarang de Light sudah masuk dalam radar sejumlah klub raksasa Eropa.

Litmanen mengindikasikan bahwasanya pemain Ajax itu sekarang telah memperlihatkan berbagai tanda untuk bisa menjadi bek terbaik di dunia. Sang pemain pun akan semakin berkembang seiring waktu berjalan nanti.

“Pada usia 19 tahun, dia sudah sangat kuat,” terang Litmanen kepada Gazzetta dello Sport.

“Apakah anda tahu dia akan menjadi apa ketika berusia 23 tahun?”

Saat ini, De Light sedang menjadi pemain sepak bola yang begitu diinginkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa. Sebut saja di antaranya adalah Tottenham, Barcelona, bahkan hingga Juventus. Litmanen cukup merasa yakin kalau De Light mampu  memecahkan rekor bursa transfer bek yang sebelumnya dipegang oleh Virgil Van Dijk saat meninggalkan Ajax.

Saya tidak tahu apakah dia akan pergi ke Juventus. Tetapi saya pikir ketika dia meninggalkan Ajax, dia akan menjadi bek termahal dalam sejarah.”

Peran De Light yang begitu besar ini pun tak terlepas dari berbagai intervensi yang datang kepadanya. Tawaran dari banyak klub membuat beberapa pihak memberikan saran kepada De Light klub mana yang sebaiknya ia pilih. Salah satunya datang dari pelatih timnas Belanda, Danny Blind, yang memberi saran kepada De Light untuk tidak menerima tawaran dari Juventus dan bertahan untuk tidak keluar negeri.

“Dia sekarang telah berusia 19 tahun, dan masih menjadi salah satu kapten Ajax. Dia memang kuat dan tipe bek lengkap, akan tetapi masih muda. Saya lebih senang jika dia bertahan daripada harus pergi keluar negeri,”

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed