by

Mantan Presiden: Real Madrid Tak Memiliki Rencana Setelah Era Ronaldo

Perginya Cristiano Ronaldo dari klub lamanya, Real Madrid, tentu sempat mengangetkan banyak pihak. Namun, sang mantan presiden, Vicente Boluda, jauh lebih kaget dengan bagaimana Real Madrid mencoba untuk terus berjalan tanpa adanya perencanaan yang matang setelah kepergian sang mega bintang itu.

Seperti yang telah diketahui, pria yang berumur 33 tahun itu lebih memilih untuk menyudahi sembilan tahun kariernya di Santiago Bernabeu. Tepatnya pada bulan Juli 2018 lalu, dirinya memutuskan untuk hijrah ke klub raksasa serie A, Juventus.

Perjalanan karier Ronald di Juventus sampai sekarang pun masih bisa disebut apik, dengan membukukan catatan kemenangan tanpa kekalahan serta sukses mendapatkan gelar Supercoppa Italiana belakangan ini. Sebaliknya pula, Real Madrid sekarang justru tengah terpuruk dan sedang menduduki kursi peringkat keempat di ajang La Liga.

Sembilan tahun lamanya bersama Real Madrid, Ronaldo sudah memberikan 450 gol bagi El Real dari berbagai ajang. Catatan ini tentu saja bukanlah suatu hal yang bisa digantikan begitu saja dengan mudah, terlebih mengingat dirinya melakukan hal itu hanya dari 436 pertandingan saja.

Usai Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu, Madrid baru bisa mendatangkan dua sosok baru untuk lini depan, yakni Marcelano Diaz serta Vinicius Junior. Hadirnya dua pemain itu tak membuat Boluda percaya bahwa Los Merengues memiliki rencana yang nyata untuk berjalan tanpa Ronaldo.

“Saya tak ingin membuat api semakin besar, saya tak ingin membuat luka semakin dalam, tapi 50 gol Cristiano tidak menjadi apa-apa dan inilah kenyataannya,” ujar Boluda kepada AS.

“Saya sangat terkejut,” lanjut Boluda saat ditanya apakah ia terkejut melihat Ronaldo pergi. “Tapi lebih terkejut karena tidak ada rencana alternatif,” sambungnya.

“Hal seperti ini harus dilakukan dengan program berjangka waktu dua atau tiga tahun. Ini seperti anda sedang melepas seluruh jajaran direktur perusahaan. Bukan sesuatu yang dilakukan dalam waktu semalam,” tambahnya.

“Cristiano telah pergi, sisanya telah pergi dan tidak ada yang terjadi… Ya, apa yang terjadi, terjadilah. Tak bisa dihindari,” tutupnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed