by

Manuel Neuer Siap Bermain Bersama Jerman di Piala Dunia 2018

Kingsport.id – Kabar baik dari Timnas Jerman, kiper andalannya Manuel Neuer diyakini sudah fit dan siap menjalani comeback pada laga persahabatan dengan Austria pada hari Sabtu (02/06/2018). Mengingat tinggal dua pekan lagi Piala Dunia akan bergulir.

Neuer sudah tidak bermain sejak bulan September 2017 lalu. Dirinya mengalami cidera yang cukup serius. Neuer mengalami patah tulang kaki. Pelatih kiper Timnas Jerman, Andreas Koepke, menjelaskan kalau kiper andalannya harus mendapatkan menit untuk bermain pada pertandingan resmi demi mengembalikan kebugaran dan mental bermainnya.

Manuel Neuer Pulih dari Cideranya

manuel neuer
manuel neuer sudah siap Piala Dunia

Pada kesempatan ini tidak ada yang menghalangi Neuer untuk bermain pada hari Sabtu nanti. Pertandingan ini sangat dia butuhkan, pertandingan Internasional melawan Timnas Austria. Pada pertandingan nanti Neuer dapat melakukan apa saja. Setelah mengalami cidera panjang dirinya membutuhkan beberapa kali uji tanding sehingga Neuer dapat menemukan kembali performa terbaiknya.

Koepke juga menegaskan kalau Neuer bakalan sukses menjalani uji tanding bersama Timnas Jerman dan akan benar-benar siap untuk mengikuti Piala Dunia 2018. Kiper 32 tahun itu akan tetap menjadi penjaga gawang utama skuat Jerman.

Posisi skuat sementara Timnas Jerman untuk persiapan jelang Piala Dunia, Pelatih Joachim Loew, sudah memanggil 27 pemain dan empat penjaga gawang. Selain Neuer dan Ter Stegen mereka juga memanggil Bernd Leno dan Kevin Trapp.

Dari data tersebut maka aka nada satu nama yang bakalan di coret pada saat Joachim Loew memutustak 23 nama pemain yang akan dipastikan terbang ke Rusia pada tanggal 04 Juni mendatang. Bukan tidak mungkin apabila kiper Neuer gagal fit 100% maka dirinya bakal kehilangan posisi utama sebagai Kiper Jerman.

Pihak pelatih akan terus memantau perkembangan Manuel Neuer sampai awal Juni dan akan mendiskusikan secara jujur. Dapat dipahami Loew begitu sangat mengharapkan Neuer dapat sembuh cepat. Mantan kiper Schalke tersebut tidak pernah absen menjadi penjaga gawang Jerman di turnamen Internasional sejak 2010 lalu.Apabila sampai awal Juni kondisi Neuer belum fit, maka terpaksa Loew harus mencoretnya dan digantikan kiper lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed