by

Maradona Sebut Messi Tak Akan Pernah Menjadi Pemimpin

Salah satu legenda timnas Argentina, Diego Maradona, berpendapat bahwa hingga kapan pun, sang mega bintang Lionel Messi tak akan pernah bisa menjadi seorang pemimpin. Maradona memang kagum dengan permainan yang dimiliki Messi dan maradona pun menyukainya, namun ia tetap ragu kualitas Messi dalam tugas menjadi seorang pemimpin tim.

Messi memang terus menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Dirinya pun telah sukses membukukan lebih dari 600 gol untuk klub dan negaranya, Argentinya. Bahkan, Messi pun sudah mengoleksi lima piala Ballon d’Or.

Walaupun begitu, Messi tak bisa berkata banyak setiap kali menjadi seorang gelandang pembela timnas Argentina. Dia bahkan sudah pernah memutuskan untuk gantung sepatu sebelum pada akhirnya memutuskan kembali lagi untuk Piala Dunia 2018, yang ujungnya juga gagal total.

Messi sudah dipercaya untuk menjabat sebagai seorang kapten di Barcelona serta Argentinya, dan hal inilah yang diyakini salah oleh Maradona.

Maradona memang begitu mencintai Messi, baik sebagai seorang pemain sepak bola maupun sebagai seorang manusia. Akan tetapi, sebagai mantan pemain, dirinya tentu paham pemain seperti apa Messi, dan menurutnya Messi bukanlah sosok pemimpin tim yang bisa diharapkan banyak.

“Saya mencintai dia [Messi] dengan seluruh hati saya, dia fenomenal, tapi mereka ingin membuat dia jadi pemimpin, dan dia tak akan pernah jadi pemimpin,” tegas Maradona kepada Express.

“Dia akan bertahan di dunia olahraganya sendiri, di dunia keluarga dan sepak bolanya.”

Seolah sependapat dengan Maradona, legenda sepak bola lainya yakni Pele, juga masih ragu dengan kemampuan yang ada pada diri sosok Lionel Messi. Bagi Pele, sampai sejauh ini Messi masih belum layak untuk dianggap sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

“Sepemahaman saya, Maradona adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Jika anda bertanya pada saya: ‘apakah dia lebih hebat dari Messi?’ Ya, dia jauh lebih baik,” kata Pele.

“[Franz] Beckenbauer, [Johan] Cruyff juga lebih baik. Mereka juga pemain luar biasa,” tutupnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed