by

Marc-Andre ter Stegen Pantas Jadi Legenda FC Barcelona Saat Ini

Marc-Andre ter Stegen yang merupakan penjaga gawang FC Barcelona saat ini sudah disejajarkan bersama legenda El Barca berkat performanya yang luar biasa.

Penampilan yang sangat memukau di atas lapangan dan sikapnya yang rendah hati membuat Marc-Andre ter Stegen menjadi seorang idola bagi para pendukung setia FC Barcelona saat ini.

Selain itu, Marc-Andre ter Stegen tidak langsung memperoleh tempat sebagai starter pada musim perdananya dan hanya diturunkan di ajang Copa del Rey serta Liga Champions.

Situasi itu sempat membuat Marc-Andre ter Stegen terancam untuk angkat kaki dari kubu Camp Nou.

Akan tetapi, kondisi berubah ketika Claudio Bravo selaku penjaga gawang utama FC Barcelona kala itu memutuskan untuk mengikuti jejak Pep Guardiola di skuat utama Manchester City.

Marc-Andre ter Stegen yang berasal dari Jerman itu mulai berlaga secara reguler menjadi pilihan utama FC Barcelona dan kepercayaan tersebut dibalas dengan performa luar biasa sebagai kiper andalan.

Bahkan, beberapa rekan setim di FC Barcelona lainnya tidak enggan memuji penampilan sang penjaga gawang yang sangat gemilang.

“Marc-Andre ter Stegen mampu mengatur bola dengan sangat baik dibandingkan kami,” tutur Lionel Messi yang dikutip melalui Marca.

“Ia merupakan penjaga gawang terbaik kelas dunia dan kunci utama untuk keamanan gawang FC Barcelona,” ujar Sergio Roberto.

Tak hanya itu, Marc-Andre ter Stegen yang saat ini berusia 26 tahun itu sudah menjuarai beberapa gelar dengan FC Barcelona serta berhasiil mengubah dirinya sebagai salah satu pilar terpenting bagi tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Keberadaannya sebagai penjaga gawang disebut penting bagi lini pertahanan klub dari Kota Catalan itu.

Sementara itu, nama Marc-Andre ter Stegen juga saat ini disejajarkan bersama para legenda FC Barcelona seperti Andoni Zubizarreta, Antoni Ramallets, Maximiliano Urruti, Salvador Sadurni serta Victor Valdes.

Marc-Andre ter Stegen didatangkan FC Barcelona dengan nilai transfer sebesar 12 juta euro tahun 2014 lalu dari Borussia Muenchengladbach.

Marc-Andre ter Stegen tercatat telah memenangkan Liga Champions | 1 kali, Piala Dunia Antar Klub | 1 kali, Piala Super Eropa | 1 kali, Piala Super Spanyol | 1 kali, Liga Spanyol | 3 kali serta Copa del Rey sebanyak 4 kali dengan FC Barcelona.

Ia tampil gemilang dengan FC Barcelona di Liga Spanyol dan menorehkan 64 kali penyelamatan serta kemasukan sebanyak 23 kali dari 23 laga di semua ajang kompetisi pada musim ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed