by

Marcus Rashford Tampil Gemilang Saat Melawan Kosta Rika

Detiksport – Marcus Rashford mendapatkan kepercayaan menjadi pemain andalan Timnas Inggris saat menghadapi Kosta Rika. Penampilan Rashford membuat pelatih Gareth Southgate merasa bahagia. Pertandingan persahabatan ini digelar pada hari Jumat (08/06/2018). Pada pertandingan tersebut Timnas Inggris meraih kemenangan 2-0 atas Kosta Rika. Tak lupa Marcus Rashford turut menyumbangkan satu golnya.

Penampilan Menawan dari Marcus Rashford

Marcus Rashford

Pada pertandingan ini Rashford dipercaya main sejak menit awal dan sebagai penyerang tengah. Timnas Inggris menggunakan formasi dasar 3-5-2. Dengan formasi tersebut Marcus Rashford diduetkan dengan Jamie Vardy di lini depan. Marcus Rashford membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak gol yang sangat indah, dari luar kotak pinalti.

Pada pertandingan ini Timnas Inggris sebenarnya tidak bermain terlalu bagus. Terutama pada sektor penyerangan. Pemain lini tengah duet antara Fabian Delph dan Ruben Loftus-Cheek gagal menampilkan permainan terbaiknya. Tentunya hal tersebut berimbas dengan gagalnya menyodorkan umpan-umpan matang ke lini depan The Three Lions.

Selain lini tengah juga lini belakan yang diisi oleh Trent Alexander Arnold dan Danny Rose pergerakannya sering kali dimatikan oleh pihak lawan. Ditengah kondisi seperti itu Rashford muncul sebagai gebrakan dan semangat baru bagi timnya. Melalui tendangan dari luar kotak pinalti, sukses masuk ke gawang Keylor Navas, yang tidak mampu menepis bola.

Secara keseluruhan, semua yang ditampilkan Rashford, membuat Southgate puas. Menurut sang pelatih yang membuatnya lebih senang adalah Marcus Rashford sangat menikmati pertandingan tersebut dan memiliki rasa percaya diri tinggi.

Pertandingan Marcus Rashford saat melawan Kosta Rika seperti sebuah anomaly. Pada musim lalu, pemuda yang saat ini sudah berumur 21 tahun ini, sering sekali penampilannya mendapatkan kritikan. Terutama saat Rashford dipercaya sebagai penyerang tengah. Menurut sang pelatih hal itu sangat wajar, mengingat Rashford masih sangat muda dan butuh jam terbang lebih banyak.

Sampai saat ini Rashford sudah terhitung 19 kali membela Timnas Inggris. Dari semua penampilannya, Rashford sudah mengoleksi 3 gol. Sampai saat ini dirinya masih terus berusaha untuk menemuka potensi terbaiknya. Kemajuan itu saat ini dapat kita rasakan dengan penampilan bagus dan kemampuannya mencetak gol.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed