by

Masa Depan Ernesto Valverde Masih Belum Jelas

Barcelona musim ini merupakan salah satu kandidat juara Liga Spanyol. Memimpin klasemen sementara dengan selisih tiga poin dari Atletico Madrid membuat Barca menjadi favorit juara.

Selain itu di Liga Champions, Barca juga melaju dengan mulus ke babak 16 besar. Meski demikian, nasib pelatih Barca, Ernesto Valverde, masih belum bisa ditentukan hingga akhir musim nanti.

“Saya punya kontrak dengan klub selama dua tahun plus sebuah opsi dan di akhir musim kami akan memutuskan apakah saya lanjut atau tidak. Kami akan menunda keputusan itu lebih jauh ke depan, tergantung bagaimana Barcelona di musim ini.

“Sekarang bahkan belum sampai paruh musim, tapi kalau semuanya berjalan baik maka saya akan senang untuk bertahan, sekalipun itu bukan cuma keputusan saya. Kita semua tahu bagaimana kerja manajemen.

“Kalau Anda tidak memenangi banyak gelar juara, seperti yang sudah-sudah, orang-orang mulai menyerukan pemecatan Anda. Tapi saya senang kok di sini seperti saat waktu awal bergabung,” ujar Valverde.

Sebelumnya Valverde juga belum bisa mengkonfirmasi apakah dirinya masih akan berada di Barcelona musim depan atau tidak. Padahal sebenarnya prestasi Barcelona dibawah asuhan Valverde tidaklah terlalu buruk. Memenangi beberapa gelar dan melaju mulus disemua kompetisi musim ini tentu bisa menjadi buktinya. Namun karena beberap alasan, Valverde menjadi salah satu pelatih Barca yang kurang disukai oleh fansnya sendiri.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan musim depan. Di sepakbola seperti ini, siapa yang tahu? Kita semua tahu bagaimana sepakbola sekarang. Saya sendiri tidak pernah berpikir jauh atau berencana jangka panjang. Bagi kami, dua bulan terasa sangat lama. Jika bisa memenangkan pertandingan, semua orang tentu senang dan jika kalah, semuanya akan menyoroti Anda. Apa yang saya inginkan adalah semua puas dengan kinerja saya. Tapi kami juga tidak boleh curang. Jika Anda tidak memenangkan liga, semua akan menyoroti pelatih sebab memang akan ditandai seperti itu. Saya coba mencapai tujuan dan tentu saja, berapa banyak yang tersisa, jadi mari lihat saja nanti,” ungkap Valverde.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed