by

Masa Depan Maurizio Sarri Ada di 3 Klub Serie A

Masa depan Maurizio Sarri nampaknya akan suram di Chelsea jelang akhir musim 2018/2019 mendatang, pasalnya ada beberapa kesalahan yang dilakukan. Mulai dari hal non teknis yang menyebabkan Roman Abramovich, selaku pemilik The Blues berang.

Bahkan ini sudah dikatakan secara terbuka pada Gazzetta dello Sport, dimana Abramovich mengatakan dengan lantang, dirinya akan melepaskan Sarri pada musim mendatang. Kesalahan non teknis yang terjadi adalah hubungan dengan penggemar klub, hal kecil memang namun cukup fatal.

Meskipun Sarri berhasil memberikan trofi Liga Europa sekalipun, keputusan Abrahamovich tidak akan berubah. Ada banyak perubahan dan kejayaan yang berhasil dikembalikan Sarri pada Chelsea, termasuk menempati posisi dua final dalam Liga Champions. Namun sayang perubahan gaya bermain ini, membuat pendukung merasa kurang semangat. Sekali lagi, masa depan Maurizio Sarri kembali dipertanyakan.

Baca juga : Eden Hazard Bulatkan Tekad Hengkang Akhir Musim Mendatang, Real Madrid ?

Hal ini karena gaya bermain yang cukup memolarisasi, mantan bos Napoli ini nampaknya akan kembali ke Serie A. Tidak mungkin menahkodai Napoli, tapi ada banyak pintu terbuka. Seperti AC Milan dan AS Roma, bukan itu saja Juventus juga bisa jadi peluang emas. Sarri nampaknya akan lebih selektif, hasil akhir kualifikasi Liga Champions jadi jadi pertimbangan. Jelas ini menjawab tanya, masa depan Maurizio Sarri di musim mendatang.

Sarri memang datang setelah keburukan Antonio Conte, hal ini memberikan angin segar. Sekalipun terlihat kurang stabil, namun bethasil memberikan posisi penting. Bahkan mengantarkan skuad Eden Hazard ini hingga lolos ke Liga Champions bahkan menempati posisi ketiga.

Bukan pencapaian yang mudah, pasalnya selepas kepergian Conte The Blues dalam kondisi pincang. Kedatangan Sarri memang tepat, apalagi saat bersama Napoli berhasil mendapatkan posisi bagus. Itulah sebabnya, awalnya Sarri memberikan banyak perubahan besar. Tapi apa mau dikata, jika apa yang berjalan tidak sesuai rencana.

Jika benar apa yang dikatakan Abrhamovich, bisa jadi akhir musim 2018/2019 waktunya sang manajer asal Italia tersebut ambil keputusan. Masa depan Maurizio Sarri tentu tidak ditentukan dirinya sendiri, ada beberapa klub Serie A yang siap menyambut kedatangannya.

Ini tentu memperlihatkan jika Liga Inggris tidak memberikan keberuntungan, bisa jadi AC Milan, Juventus dan AS Roma akan mendulang kesuksesan serupa Napoli di bawah tangan dingin Sarri. Hal ini dikuatkan dengan komentar Jimmy Floyd Hasselbaink, dirinya memberikan semangat jika Sarri sudah cukup memberikan kontribusi tinggi untuk The Blues.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *