by

Masih Nganggur, Mourinho Tolak Tawaran Melatih dari 4 Klub

Kendati menganggur sejak didepak Manchester United pada Desember 2018 lalu, namun Jose Mourinho mengaku sudah menolak tawaran melatih dari 4 klub. The Special One, begitu ia dijuluki, berlasan masih ingin fokus mempersiapkan diri sebelum nanti kembali terjun ke dunia Managerial.

Jose Mourinho dipecat Manchester United gegara gagal mengantarkan raksasa Liga Primer Inggris tersebut berprestasi dalam dua musim terakhirnya di Old Trafford. Dia bahkan dianggap telah merusak filosofi permainan si Iblis Merah lewat taktiknya yang mengusung gaya bertahan. Pria asal Portugal menutup karirnya di klub berumur 140 tahun dengan kekalahan 1-3 dari Liverpool pada matchweek ke-17 Premier League 2018/2019, 16 Desember 2018 lalu, di Anfield Stadium.

Tolak Tawaran Melatih dari 4 Klub

Namun demikian, catatan-catatan negatif tersebut tak lantas membuat servis sang juru taktik kurang peminat. Mourinho malahan mengaku sudah menolak tawaran melatih dari empat klub selama beberapa bulan dirinya menjalani hari-hari sebagai pengangguran. Bukan karena tak lagi tertarik bekerja sebagai Manager, melainkan ia masih sibuk mempersiapkan diri agar bisa menyuguhkan hal yang lebih baik ketika comeback nanti. Selain itu, Mourinho juga memiliki kriteria tersendiri untuk klub yang akan ditanganinya kelak.

“Saya tidak sedang berlibur dan merasa bosan (melatih), tapi saya sedang mempersiapkan diri. Ketika saya bekerja di dunia sepakbola dengan enam konferensi pers dalam sepekan, tiga pertandingan, dan sesi analisis, tentu saya tidak punya banyak waktu untuk sendiri,” kata Jose Mourinho, sebagaimana dikutip dari Mirror.

“Selain itu saya juga tahu persis seperti apa yang saya inginkan, sehingga saya menolak tawaran dari 3 hingga 4 klub baru-baru ini. Namun bukan karena soal nama klub-nya, tetapi lebih kepada tuntutan dan beban kerja mereka,” imbuh dia.

“Posisi pelatih selalu sangat spesial bagi saya, karena saya suka bekerja setiap hari dan bersaing di beberapa kompetisi. Saya masih berminat kembali melatih sebuah klub, namun saya ingin memulainya pada saat pramusim di bulan Juni,” tandas pria berumur 56 tahun tersebut.

Sempat Dikaitkan dengan Real Madrid

Pada beberapa pekan kemarin, Mourinho sendiri sempat disangkut-pautkan dengan salah satu mantan klub besutannya, Real Madrid, yang tengah sempoyongan di bawah kendali Santiago Solari. Namun kabar ini kontan terkubur pasca raksasa La Liga mengambil keputusan mendapuk ulang Zinedine Zidane sebagai entrenador baru mereka pada 11 Maret 2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed