by

Massimiliano Allegri Memilih Jadi Pengganguran Setelah Hengkah dari Juventus

Kejutan besar terjadi di akhir musim, Massimiliano Allegri memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai manajer Juventus. Terhitung pada Senin (17/06/2019), sebuah keputusan besar yang tidak diperkirakan sebelumnya. Bahkan mengaku ingin jadi pengganguran dan tidak memikirkan untuk menduduki kursi pelatih manapun.

Ketika ditanya, apa alasan Allegri melakukan hal tersebut. Dirinya mengaku cukup berat menjadi pelatih I Bianconeri dan merasa membutuhkan ekstra time untuk mengisi ulang baterainya. Bagaimana tidak, ini merupakan musim kelima bersama Juventus dan semuanya membuahkan trofi Serie A, lima kali berturut turut.

Seperti apa yang dikatakan pada Tribal Football, Allegri mengatakan jika dirinya ingin mengambil cuti selama setahu. Dia ingin mengisi ulang baterai, pasalnya ini pekerjaan yang cukup besar. Dirinya ingin kembali menjalani kehidupan pribadi seperti sebelumnya, pasalnya banyak waktu dan tenaga terbuang bersama Juventus.

Baca juga : Musim Terburuk Ronaldo, Sejak Bergabung Dengan Juventus

Ditambahkan pula, dirinya ingin kembali merasakan kasih sayang orang terdekat, seperti keluarga, anak-anak hingga teman-teman yang merasa kehilangan dirinya. Pasalnya kesibukan sepak bola yang digeluti selama lima musim terakhir, ini memang bisa jadi alasan kuat. Bukan memanfaatkan momen yang ada.

Pasalnya kini posisi Maurizio Sarri sedang terancam di Chelsea, ada kabar jika Allegri kembali di lirik sebagai manajer baru Chelsea. Hal ini mendapatkan bantahan keras, Allegri tidak akan melakukan apapun selain menganggur, bahkan ingin bersantai satu musim ini.

Allegri merasa jika dirinya terlalu sibuk, bahkan dalam 16 tahun terakhir ini seperti berada dalam blender. Selalu sibuk dan tidak punya waktu untuk orang terdekatnya, apalagi setelah menjadi arsitek utama Juventus, memang kemenangan jadi harga mati, namun Allegri memilih menepi untuk mendapatkan keseimbangan dalam hidupnya.

Baca juga : Allegri: Jangan Lebay, Kean Bukan Ronaldo atau Messi

Bahkan ditegaskan, dirinya hanya akan isi ulang baterai saja, sehingga meminta cuti untuk satu musim ini. Dirinya mengaku siap untuk kembali lagi bersama Juventus di musim mendatang, namun tentu saja ada banyak klub besar yang menginginkan dirinya, seperti Chelsea yang jelas akan berburu manajer baru di musim mendatang.

Ada juga kabar tak sedap, jika kemunduran Allegri dari Juventus karena hubungan kurang harmonis dengan Pavel Nedved, selaku Wakil Presiden Juventus. Hal ini belum mendapatkan konfirmasi yang jelas, namun pelatih yang kini berusia 51 tahun tersebut menegaskan, jika dirinya membutuhkan cuti dalam satu musim ini, sehingga memilih untuk mundur sementara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed