by

Mathieu Debuchy Masih Berharap dapat Tampil di PD 2018 Bersam Prancis

DetikSport – Dalam banyak hal, performa yang membaik bagi Saint-Etienne datang kebangkitan Mathieu Debuchy. Dengan kurang dari empat bulan sebelum Piala Dunia di Rusia, mantan pemain Arsenal itu memiliki peluang bagus untuk mendapatkan recall dari timnas Prancis.

Kurangnya waktu bermain dengan The Gunners, bek kanan berusia 32 tahun itu bergabung dengan Saint-Etienne saat bursa transfer, bersama rekan rekrutan Paul-Georges Ntep, Yann M’Vila dan Neven Subotic. Saint-Etienne membawa Debuchy dan berharap pengalamannya akan membantu menyelesaikan masalah pada pertahanan tim yang goyah. Dia tidak hanya mencapai itu dalam empat pertandingan pertamanya dengan tim barunya, dia juga mencetak dua gol, termasuk equalizer menit terakhir di akhir pekan melawan Lyon.

Dengan Debuchy marshalling pertahanannya – dia mengamankan tiga poin melawan Angers dengan kliring dari garis akhir pertandingan – Saint-Etienne telah memenangkan dua dari empat pertandingan terakhirnya dan imbang di dua lainnya.

Sebelum kedatangan Debuchy, “Les Verts” telah kebobolan 38 gol dalam 23 pertandingan liga dan hanya duduk dua poin di atas zona degradasi. Empat pertandingan kemudian, Saint-Etienne telah pindah ke posisi 12 di klasemen, dan membuka keunggulan enam poin dari bahaya degradasi ke divisi dua menjelang pertandingan Sabtu ini melawan Dijon.

Debuchy, yang bergabung dengan Arsenal pada tahun 2014, hanya menghasilkan 30 penampilan dengan tim London utara terutama karena cedera dan kemunculan Hector Bellerin. Tapi dia tidak pernah kehilangan semangat juang dan etos kerja kerasnya.

Lebih dari dua tahun setelah pertandingan terakhirnya dengan Prancis, Debuchy dapat memanfaatkan performanya yang sangat bagus, dan juga kurangnya hierarki yang jelas didalam skuad Prancis, untuk mendapatkan penarikan kembali dan melakukan perjalanan ke Rusia untuk tampil Piala Dunia.

Debuchy, yang telah membuat 27 penampilan dan mencetak dua gol untuk Prancis, belum bermain dengan tim besutan Didier Deschamps sejak pertandingan persahabatan melawan Serbia pada September 2015. Namun di belakang Djibril Sidibe, yang tampaknya dijamin akan masuk dalam skuad Piala Dunia, persaingan tetap terbuka lebar, dengan Debuchy bersaing dengan Bouna Sarr dan Benjamin Pavard.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed