by

Matthijs De Ligt Buka Peluang Gabung Liverpool

Defender muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, membuka kemungkinan untuk bergabung dengan salah satu raksasa di Liga Primer Inggris, Liverpool, pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Pemain kelahiran Belanda, 12 Agustus 1999 memiliki beberapa alasan khusus yang melatarbelakangi ketertarikannya merumput di kancah sepakbola Negeri Tiga Singa bersama tim besutan pelatih Jurgen Klopp.

Servis De Ligt Diburu Klub-klub Elit Eropa

Kendati baru berumur 19 tahun, De Ligt sejatinya sudah mampu menunjukkan kelas sebagai salah satu pemain yang patut diperhitungkan, juga calon bintang besar di masa depan. Terbukti, dia kini dipercaya juru taktik Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, untuk mengemban tugas sebagai kapten kesebelasan tim, bahkan mampu menembus skuad utama Tim Nasional Belanda. De Ligt tercatat telah melakoni sebanyak 13 caps di level internasional sejauh ini.

Tak pelak, kehebatannya di atas lapangan pun kontan menarik minat banyak klub elit Benua Biru, sebut saja Real Madrid, FC Barcelona, Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Juventus. Mereka bahkan dikabarkan siap bersaing ketat dalam perburuan servis sang defender pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Namun begitu, The Reds tampaknya bakal menjadi kubu yang paling berpeluang mendapatkan tandatangan De Ligt. Peraih Golden Boy Award 2018 baru-baru ini secara terbuka mengakui ketertariknya bergabung dengan runner up sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 tersebut.

“Pindah ke Liverpool itu bisa saja terjadi,” tegas Matthijs de Ligt, sebagaimana dikutip dari Sky Sports

Alasan De Ligt Lebih Tertarik The Redds

Dikatakan De Ligt, Liverpool adalah salah satu tim besar dan terkuat di Negeri Ratu Elizabeth, sehingga bukan sesuatu yang mengherankan jika ada banyak pemain yang bermimpi bisa bergabung dengan mereka. Namun, bukan cuma itu alasan yang melatarbelakanginya. De Ligt mengaku tertarik merumput di Anfield lantaran ada sosok Virgil van Dijk, kompatriot sekaligus tandemnya di barisan belakang Tim Nasional Belanda.

“Ya, mereka adalah sebuah tim yang sangat hebat, dan terpenting ada Van Dijk di sana. Saya benar-benar banyak belajar dari bermain dengan dirinya di Timnas,” pungkas De Ligt.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed