by

Matuidi Sebut Ronaldo Pantas Dapat Ballon d’Or

Blaise Matuidi memberikan dukungan besarnya kepada sosok mega bintang Cristiano Ronaldo. Gelandang klub Juventus itu menilai bahwa teman satu timnya tersebut merupakan sosok yang sangat pantas untuk memperoleh penghargaan bergengsi berupa Ballon d’Or untuk tahun ini.

Mirip dengan tahun-tahun sebelumnya, penghargaan bergengsi Ballon d;or akan kembali dibuka di waktu dekat ini. Pemilihan pemain sepak bola terbaik di dunia itu akan digelar di tanggal 3 Desember 2018 mendatang.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama besar yang akan dijagokan untuk menjadi sosok peraih trofi berkelas itu. Salah satunya yakni sang legenda Cristiano Ronaldo yang telah sukses membawa Real Madrid menyabet trofi Liga Champions musim lalu.

Menilik prestasi Ronaldo itu, Matuidi menilai bahwa temannya itu adalah sosok yang sangat pantas untuk maju dan mengangkat trofi tersebut. “Cristiano Ronaldo pantas memenangkan trofi itu,” ungkap Matuidi kepada Sky Italia.

Matuidi sendiri juga menilai bahwa tidak ada alasan bagi Ronaldo untuk tidak mendapatkan trofi itu. Dirinya juga meniai, sosok Ronaldo telah mempersembahkan kontribusi yang begitu besar pada dunia sepak bola dalam satu tahun belakangan, sehingga dirinya pun pantas untuk mendapatkan penghargaan berkelas itu.

“Dia adalah sosok yang selalu ingin menang. Ia juga selalu menghadirkan perbedaan kepada tim yang ia perkuat. Jadi saya rasa dia adalah kandidat yang pantas untuk memenangkan penghargaan tersebut.”

Beberapa pekan terakhir ini, tersiar kabar bahwa CR7 tidak akan menjadi pemenang Ballon d’Or 2018. Pasalnya, nama Cristiano Ronaldo sudah tidak masuk ke dalam deretan tiga besar penerima penghargaan tersebut.

Dari laporan yang sama, tiga nama yang lolos dalam tiga besar tahun ini adalah sosok nama yang sama sekali baru. Adalah Luka Modric, Kylian Mbappe, serta Raphael Varane.

Hal yang cukup mengejutkan publik adalah tak adanya nama Messi maupun Ronaldo dalam deretan tiga besar tersebut, kendati kedua nama ini merupakan nama yang selalu mendominasi penghargaan bergengsi Ballon d’Or dalam sekitar sepuluh tahun belakangan.

Saat ini, Ronaldo tengah tampil apik dalam membela Juventus musim kali ini. Bahkan, ia sudah mengumpulkan 10 gol dan 6 assist untuk Si Nyonya Tua.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed