by

Maurizio Sarri Tolak Desakan Mundur Fans Chelsea

Juru taktik Chelsea, Maurizio Sarri, menolak tegas desakan suporter raksasa London Barat yang memintanya segera mundur dari kursi kepelatihan tim.

Menggema di Cardiff Stadium

Suara yang menuntut Maurizio Sarri angkat kaki dari Stamford Bridge menggema di Cardiff Stadium ketika Chelsea harus menantang Cardiff City FC dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019, Minggu, 31 Maret 2019 tadi malam WIB, tepatnya ketika raksasa London Barat tertinggal satu gol di babak pertama, atau sebelum mereka sukses melakukan comeback lewat dua gol balasan di penghujung laga. Ini merupakan reaksi puncak para suporter The Blues atas serangkaian hasil negatif yang ditelan tim kesayangan mereka di sepanjang tahun 2019. Meski menyadari hal tersebut, namun pelatih berkebangsaan Italia menolak dan tak mau ambil pusing.

“Tidak, tidak. Saya ingin bertahan di sini,” kata Maurizio Sarri, sebagaimana dikutip dari Daily Star.

Belum Sepenuhnya Gagal

Sarri lantas menegaskan bahwa pekerjaannya di Chelsea sejauh ini belum bisa dikatakan gagal. Sejak awal, jelas dia, The Blues mendapuknya sebagai pelatih bukan untuk membawa mereka meraih gelar juara di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris.

“Saat saya tiba, tim ini tertinggal 30 poin dari Manchester City di klasemen (akhir Premier League 2017/2018), tepatnya berada di peringkat lima. Saya ingin bertahan, dan tugas utama saya adalah memperbaiki itu. Jelas bukan perkara mudah, sebab ada perbedaan cukup besar antara kami dengan Manchester City dan Liverpool. Kami sedang dan akan terus berjuang memperbaikinya, kami harus berlatih dengan sangat baik,” papar dia.

Di Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea yang sudah melakoni sebanyak 31 pertandingan tercatat berada di posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 60 poin, terpaut 1 angka dari Manchester United serta Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat 4 dan 3. Sedangkan tangga ke-5 sendiri diduduki oleh Arsenal yang baru akan menunaikan laga ke-31 mereka pada Selasa, 2 April 2019 dini hari nanti WIB, dengan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium.

Soal Para Pemain Penting Chelsea yang Diparkir

Sebelum pertarungan melawan Cardiff digelar, Sarri juga sempat diserang fans Chelsea karena keputusannya membangkucadangkan sejumlah pemain penting macam Eden Hazard dan N’Golo Kante.

Terkait ini, pelatih berusia 60 tahun mengatakan bahwa dirinya memiliki alasan logis untuk memarkir mereka di kursi pelapis.

“Saya tidak yakin Kante dan Hazard bisa memainkan 70 pertandingan dalam satu musim. Kante sudah bermain sebanyak 50 atau 51 kali, sedangkan Hazard sudah 48 kali dengan hari ini dan sebelumnya dia juga bermain dua laga bersama Timnas (Belgia),” jelas mantan juru taktik Napoli tersebut.

“Saya memahami betul Kante dan Hazard merupakan pemain penting di tim ini, namun saya juga tahu bahwa mereka tidak bisa dimainkan 70 atau 75 pertandingan dalam semusim. Saya harus menentukan, dan itu tidak mudah. Saya harus bisa memilih momen yang tepat,” tutup Sarri.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed