by

Melihat Peluang Fred Maka Pogba Dan Matic Akan Bermain Bersama

Kingsport – Frederico Rodrigues de Paula Santos atau yang lebih dikenal dengan sapaan Fred resmi menjadi bagian dari Manchester United pada musim 2018/2019 mendatang. Terdengar kabar pihak Manchester United harus mengeluarkan dana sekitar 52 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain dari Shakhtar Donetsk berdarah Brasil.

Fred Genapi Lini Tengah Manchester United

Fred

Secara otomatis, dengan datangnya Fred ke markas Old Trafford menambah opsi di lini tengah Manchester United. Apalagi saat ini Setan Merah telah kehilangan pemain senior mereka yaitu Michael Carrik dan Maroune Fellaini. Kedua pemain ini memutuskan tidak lagi berseragam United mulai musim depan.

Dengan berhasil mendatangkan Fred maka dirinya menjadi solusi untuk lini tengah Manchester United. Pada musim lalu, Manchester United tampak tidak memiliki kreatifitas untuk membongkar serangan lawan. Selain tidak mampu membongkar serangan lawan, United juga tidak mampu memutus serangan yang dibangun oleh lawan.

Pelatih Mourinho sering sekali mempraktikkan pola 4-2-3-1 saat Manchester United tampil di Premier League. Nemanja Matic dan Paul pogba tidak jarag diduetkan sebagai poros ganda. Matic merupakan pemain yang dapat dikatakan berperan baik dalam posisi tersebut. Mantan pemain Chelsea itu sejatinya memiliki kualitas pertahanan yang sangat baik. Selain memiliki pertahanan yang kuat juga memiliki tingkat kematangan saat melepaskan umpan ke lini depan.

Sementara, Pogba pada formasi 4-2-3-1, tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Gelandang asal Prancis tersebut bermain sebagai box-to-box midfielder, tetapi Pogba tidak mampu menampilkan dengan sempurna.

Lain dengan di Timnas Prancis, Pogba diberi kebebasan lebih untuk beroperasi dari satu boks pinalti ke boks pinalti lainnya sehingga dirinya mampu tampil baik. Dengan adanya kebebasan tersebut berdampak baik di lini depan.

Nah, dengan hadirnya Fred, Mourinho memiliki alternatif lain, sehingga Mourinho dapat memberikan kebebasan bermain bagi Paul Pogba. Mourinho memberi kebebasan kepada Pogba kerena dirinya memiliki kemampuan Blaise Matuidi sebagai gelandang bertahan.

Matic dan Fred nantinya dapat bermain sebagai pemutus serangan lawan. Kedua pemain ini memiliki kemampuan sama baiknya dalam hal memutus serangan lawan. Sementara Pogba diberi kebebasan untuk mengatur dan mencairkan serangan Manchester United.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed