by

Membandingkan Timnas Kroasia yang Dulu Dengan Skuat yang Sekarang

Kingsport – Tendangan Mario Mandzukic akhirnya mengoyak gawang Jordan Pickford dan meluluhlantakkan Timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Pertandingan yang penuh emosi ini terjadi pada hari Kamis (12/07/2018) malam WIB. Melalui kemenangan yang diraih oleh Timnas Kroasia mampu melampaui catatan terbaik mereka edisi 1998 lalu.

Timnas Kroasia Menjelma Jadi Tim Membahayakan

timnas kroasia
timnas kroasia

Pada waktu itu tim lagendaris arahan Miroslav Blazevic mampu menembus peringkat ketiga. Kali ini Timnas Kroasia tinggal selangkah lagi untuk menorehkan tinta emas, apabila mampu menaklukkan Timnas Prancis pada partai Final Piala Dunia 2018. Jadwal final kali ini akan diselenggarakan pada hari Minggu (15/07/2018).

Saat ini Timnas Kroasia datang dengan tidak ada pemain yang spesial dari komposisi skuat yang ada. Hanya terdapat seorang Dejan Lovren dan Danijel Subasic yang dapat diandalkan pada posisi pertahanan. Padahal kedua pemain ini pada level klub yang mereka bela kualitasnya juga angin-anginan.

Pada lini depan ada nama seorang Mandzukic dan Ivan Perisic yang sudah teruji ketajamannya pada level top Eropa. Kali ini Mandzukic baru menyarangkan sepasang gol sepanjang Piala Dunia 2018. Namun justru pada lini tengah Timnas Kroasia yang menjadi pusat dan mampu menutup semua kekurangan yang ada pada skuat Timnas Kroasia.

Kehadiran seorang pemain Luka Modric yang membuat area sentral skuat Kroasia menjadi spesial. Luka Modric mampu memperankan sebagai distributor bola, eksekutor bola mati dan pengatur serangan. Peran Modric semakin lengkap ketika berduet dengan Ivan Rakitic. Pemain Barcelona tersebut juga menjalani tugas yang sama dengan seorang Modric.

Pertandingan antara Kroasia melawan Inggris berjalan sangat sengit. Sampai pertandingan ini harus berjalan sampai babak tambahan. Pada babak ekstra time, Inggris melakukan rotasi dengan mengganti Young dengan Rose, sementara Kroasia tidak melakukan rotasi. Baru pada menit ke-94 mengganti Strinic dengan Pivaric yang mengalami masalah pada kakinya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-109, ada bola muntah yang mengarah ke Mandzukic dan sekali tendang langsung masuk ke gawang Inggris. Pupus sudah perjalanan Inggris dan Kroasia pun berhak meneruskan perjuangannya melawan Prancis pada partai puncak Piala Dunia 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed