by

Memiliki Watak Bos, Pogba Pantas Jadi Pemimpin MU

Eks gelandang Manchester City, Yaya Toure, menyebut bahwa pemain kunci Manchester United yakni Paul Pogba memiliki karakter layaknya bos. Sehingga, terkait hal ini pun Pogba dinilai layak untuk menjadi pemimpin The Red Devils.

Penilaian Yaya Toure  ini tentu bukan tanpa alasan, yakni berdasarkan kehebatan Pogba ketika masih menjadi pembela Juventus pada tahun 2012 sampai 2016 silam. Selain itu, Pogba juga dinilai piawai dalam memberikan motivasi bagi skuat timnas Prancis pada ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

“Dia (Pogba) bosnya. Dia bisa mendorong rekan setimnya menjadi lebih baik. Dia memiliki kualitas untuk melakukannya, seperti yang dia perbuat saat Piala Dunia Rusia,” ucap Yaya Toure, dikutip dari Sky Sports.

“Pogba bisa memberikan pidato yang besar. Dia merupakan tipe pemain yang ingin memiliki koneksi dengan manajernya,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut lagi, Toure juga menyampaikan bahwa ketika Jose Mourinho masih menjadi pelatih MU sempat membuat kesalahan terhadap Paul Pogba. Keadaannya yang berseteru dengan Pogba dinilai Toure menjadi perselisihan yang meluas ke beberapa pemain The Red Devils yang lain.

“Pogba selalu ingin dipercaya dan diberikan dukungan oleh manajer. Dia ingin merasakan cinta dari manajer (MU),” ucap mantan pemain Timnas Pantai Gading itu mengatakan.

Penampilan Pogba memang meningkat drastis sejak MU memecat Jose Mourinho pada tanggal 18 Desember 2018 kemarin. Dalam 14 laga bersama MU di semua kompetisi, gelandang yang masih berusia 25 tahun itu hanya bisa mencetak satu gol saja.

Pogba berubah dengan drastis ketika Setan Merah dinahkodai Ole Gunnar Solskjaer. Dalam lima laga bersama Manchester United di Liga Inggris, dirinya bisa mencetak empat gol dan empat assist.

“Dia (Solskjaer) memberikan posisi yang terbaik untuknya (Pogba). Manajer mampu menghasilkan yang lebih bagus untuk Pogba,” ujar Toure mengatakan.

Sejak tanggal 9 Agustus 2016, Pogba sudah banyak memberikan kontribusi besarnya kepada Manchester United. Ia sudah ikut dalam 120 pertandingan, dan mencetak 24 gol dalam semua pertandingan tersebut. Selain gol, Pogba juga mencetak 24 assist.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed