by

Mengenang Masa Lalu, Real Madrid Lebih di Rindukan Ronaldo dari MU

Cristiano Ronaldo punya karir gemilang setelah memutuskan hengkang dari Sporting Cp pada 2003 lalu. Bersama Manchester United, namanya semakin mendunia. Namun saat CR7 ditanya, klub mana yang di rindukan, kenapa menyebutkan Real Madrid.

Meskipun kini bersama raksasa Italia, Juventus, Ronaldo tidak melupakan dua klub raksasa yang membesarkan namanya. Bahkan hingga mendapatkan predikat mega bintang lapangan, ini bukan pencapaian mudah dan bisa didapatkan semua pemain begitu saja.

Dua klub besar legendaris yang masih dikaguminya hingga saat ini, Manchester United dan Real Madrid. Meskipun tidak jadi klub yang paling di rindukan Ronaldo, MU jadi tempat bermain hingga enam tahun, mulai 2003 hingga 2009. Menghasilkan banyak kemenangan, salah satunya 3 kali juara Premier League secara berturut-turut. Mulai 2006 hingga 2009.

Baca juga : Matthijs de Ligt Putuskan ke Juventus, Ngefans Ronaldo?

Belum lagi kemenangan Liga Champions pada musim 2007/2008, ada juga kemenangan besar lainnya. Seperti Footbal League Cup, Piala FA dan Piala Dunia Antar Klub. Ini jelas menyempurnakan karir Ronaldo, bahkan bersama Setan Merah jadi pengalaman pertama mendapatkan penghargaan indovidu tertinggi, Ballon d’Or.

Mulai 2009, Ronaldo memutuskan hijrah ke Real Madrid. Memilih bertahan dalam kurun waktu panjang, CR7 bermain bersama Los Blancos hingga sembilan tahun, mulai dari 2009 hingga 2018. Sukses mengantarkan kemenangan empat kali juara Liga Champions berturut turut, mulai dari 2013 hingga 2018.

Gelar domestic, seperti La Liga juga diraih dua kali pada 2011/2012 dan 2016/2017. Melengkapi itu semua, Ronaldo jadi komando kemenangan Copa del Reay dua kali, pada 2010/2011 dan 2013/2014. Ini semua jelas, bukan prestasi yang mudah dan menobatkan Ronaldo sebagai penerima Ballon d’Or terbanyak. Saingan beratnya datang dari klub tetangga, Lionel Messi.

Baca juga : Janji Manis Pelatih Baru Juventus Untuk CR7

Ronaldo memang kini bersama Juventus, kebersamaan dengan MU dan Real Madrid bisa jadi kenangan masa lalu saja. Namun jika memilih, klub yang di rindukan jelas Real Madrid. Ada banyak hal yang membuatnya terkenang, apalagi sang pelatih, Zinedine Zidane yang berhasil menobatkan empat kali kemenangan Liga Champions Los Blancos.

Kerinduan Ronaldo dikatakan secara terbuka dalam wawancara dengan media Spanyol, dimana mengatakan merindukan MU dan Real Madrid. Namun tidak bisa di pungkiri, jika anak-anak dan ayahnya tumbuh besar di Spanyol, sehingga lebih merindukan Real Madrid.

Bahkan Ronaldo tidak malu membeberkan rahasianya, jika mendapatkan pengaruh besar di Madrid. Bukan hanya dari permainan sepak bola, namun kehidupan secara keseluruhan. Dirinya kini mempunyai beberapa bisnis, mulai dari hotel, gym, klinik rambt dan usaha lainnya. Itulah sebabnya, Real Madrid lebih di rindukan Ronaldo.

Ronaldo baru saja di nobatkan sebagai Atlet Legendaris dari Marca, penghargaan ini cukup spesial karena dihadiri tokoh penting. Mulai dari Florentino Perez, selaku Presiden Real Madrid. Hadir juga duta besar Portugal untuk Spanyol. Bahkan saat menyampaikan kata sambutan, Ronaldo tidak ragu untuk menenangkan Ballon d’Or keenam tahun ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment