by

Menilai Plus Minus Timnas Prancis dan Argentina

Kingsport – Tidak ada kesebelasan yang tak memiliki kelebihan dan kekurangan. Seperti yang ada pada skuat timnas Prancis dan Argentina pada turnamen besar Piala Dunia 2018. Kedua kesebelasan akan saling bertemu dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada hari Sabtu (30/06/2018) malam WIB. Pertandingan ini akan digelar di Kazan Arena.

Timnas Prancis Mentereng Di Babak Grup

Timnas Prancis

Perjalanan kedua tim ini dalam proses masuk babak 16 besar cukup menarik. Timnas Prancis yang akhirnya menjadi juara Grup C belum mampu tampil lebih meyakinkan. Selama pertandingan di fase grup Piala Dunia, Timnas Prancis belum pernah merasakan kekalahan.

Tercatat Prancis mampu memenangkan dua pertandingan dan mengalami hasil imbang. Tetapi tercatat dalam mencapai kemenangan atas Australia dan Peru membutuhkan kekuatan penuh. Mereka kesulitan membangun serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Puncaknya saat menghadapi Timnas Denmark, skuat Prancis tidak mampu mencetak gol banyak akhirnya mereka hanya mencapai hasil imbang.

Timnas Argentina pun memiliki cerita yang hampir sama. Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status runner-up Grup D. timnas Argentina harus berjuang sampai menit akhir untuk mendapatkan tiket lolos 16 besar. Pada laga terakhir Skuat Argentina melawan Nigeria dengan hasil kemenangan. Lolosnya Argentina dibantu hasil kemenangan Kroasia atas lawannya Islandia.

Dengan latar belakang yang hampir mirip maka pertemuan kedua tim ini diprediksi akan berlangsung sangat seru dan ketat. Pada babak fase gugur ini kemenangan merupakan harga mati yang harus ditempuh, apabila sebuah tim ingin melangkah ke babak selanjutnya.

Skuat Prancis memiliki tingkat pertahan yang sangat baik. Mereka memiliki bek tangguh seperti Raphael Varane, Samuel Umtiti dan Benjamin Pavard. Sejauh ini Timnas Prancis hanya kebobolan satu gol.

Sementara pada skuat Argentina memiliki pemain penyerang kelas dunia seperti Messi, Aguero, Di Maria serta Higuain yang siap merobek jala lawan. Sehingga sang pelatih memiliki skema yang dapat diterapkan Argentina dalam membangun serangan.

Demikianlah kekuatan kedua Timnas yang patut dicermati. Jika ada salah satu tim yang berbuat kesalahan maka dapat berakibat fatal. Maka kedua tim harus bermain sebaik mungkin demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed