by

Menpora: Atlet Indonesia Sudah Berdarah-Darah, Jangan Di-Bully

Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) himbau masyarakat Indonesia untuk tidak mem-bully para atlet yang sudah berjuang demi Indonesia hingga titik darah penghabisan namun belum bisa bawakan medali untuk tanah air di ajang Asian Games 2018 ini.

“Saya ingin memberikan pesan untuk jangan mem-bully, mencela, apalagi menghina para atlet kita yang sudah berjuang dengan begitu keras. Sedikit pun jangan. Mereka ini sudah berdarah-darah, sudah habis air mata mereka. Masyarakat sebaiknya memberikan dukungan bagi atlet yang telah berjuang untuk negara,” ujar Imam Nahrawi.

Menpora Indonesia itu pun mengajak segenap masyarakkat agar memberikan dukungan bagi para atlet yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa sampai hari penghujung Asian Games 2018 ini.

Himbauan menpora ini bukan tanpa alasan, melainkan berdasarkan landasan yang cukup kuat, mengingat banyak sekali atlet Indonesia yang belum bisa menang justru mendapatkan aksi bullying dari netizen Indonesia.

Salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting yang beberapa waktu lalu sudah berjuang keras demi Indonesia hingga memaksakan diri untuk terus berjuang ditengah kakinya yang didera kram , namun tetap belum berhasil untuk mengalahkan atlet China Shi Yuqi lantaran harus keluar dari arena berkat kakinya yang tak dapat digerakkan. Ginting mendapatkan banyak cacian yang cukup mengganggu di akun-akun yang ia miliki. Padahal, Shi Yuqi tetap memberikan apresiasi yang begitu besar bagi Ginting karena berani untuk tetap berjuang di tengah penderitaannya, dan cacian justru datang dari netizen negaranya.

Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi pada atlet Indonesia saja, namun juga dialami oleh salah satu atlet Malaysia cabang skateboard, yakni Fatin Syahirah Roszizi. Pasca kalah melawan para lawannya di pertandingan tangga 22 Agustus 2018 lalu, dirinya mendapatkan banyak celaan dari warganet Malaysia. Celaan ini pun berdatangan silih berganti hingga membuat trauma hebat pada Fatin, sampai ia pun menghapus seluruh postingan yang ada di akun intsagramnya.

Belajar dari hal ini pun, warganet Indonesia harus bisa memberikan dukungan penuh pada para atlet yang telah berusaha dengan maksimal di ajang Asia ini, dari kekalahan ataupun kemenangan yang diraih.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed