by

Menunggu El Clasico Tanpa Kehadiran Ronaldo dan Messi

El Clasico akan hadir kembali di ajang La Liga. Akan tetapi, El Clasico kali ini akan terasa sedikit hambar lantaran dua mega bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak menampakkan diri.

Digelar di Camp Nou, hari Minggu 28 Oktober 2018 nanti, El Clasico akan terasa tidak seperti biasanya. Messi tidak dapat tampil lantaran harus sibuk dengan cedera patah tangan kanan ketika dirinya membela Barcelona di laga kontra Sevilla.

Sedangkan, Cristiano Ronaldo sekarang emmang sudah tidak berkiprah lagi di ajang La Liga. Hal ini dikarenakan sang bintang 7 itu telah memutuskan untuk hengkang ke Juventus usai berhasil mendapatkan segalanya di Real Madrid.

Di 10 musim terakhir, dua primadona itu hampir selalu mempengaruhi hasil akhir dalam pertandingan tersebut. Memang ada beberapa saat dimana salah satu dari mereka berhalangan tampil di El Clasico lantaran cedera maupun sedang terkena sanksi. Namun, sebagian besar El Clasico dalam kurun satu dekade terakhir selalu diwarnai oleh kedatangan dua idola itu.

Sekarang, pertandingan terbaik di dunia tersebut akan menunjukkan hal yang sama sekali berbeda. Kali ini El Clasico akan menampakkan wajah baru mereka, dimana para “pemeran kedua” bakal unjuk gigi demi menjadikan dirinya yang terbaik.

Dominasi kekuatan di ekdua tim itu tidak terlalu banyak berubah dalam ajang El Clasico kali ini. Real Madrid masih memiliki Gareth Bale serta Karim Benzema, dua player lama yang sangat diharapkan untuk bisa bersinar di ajang El Clasico ini.

Di sisi lain, Barcelona tengah berupaya untuk menancapkan dominasi dengan harapan yang ditumpukan pada ketajaman Luis Suarez. Tak hanya itu, Barcelona juga menjadikan Rafinha sebagai senjata rahasia yang tampil mempesona ketika melawan Inter Milan.

Selain itu, perbedaan yang lain yakni kondisi keterpurukan Real Madrid dalam ajang La Liga akhir-akhhir ini. Sekarang, mereka sudah melewati 5 pertandingan tanpa mendapatkan kemenangan, dengan satu kali imbang dan empat kali menelan kekalahan. Hal ini pun dikabarkan sudah menyudutkan posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih El Real.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed