by

Menunggu Januari 2020, Bagaimana Nasip De Gea ?

Manchester United nampaknya harus harap-harap cemas hingga awal tahun mendatang, pasalnya David de Gea, kiper utamanya baru akan menandatangani kontrak baru pada Januari 2020 mendatang. Hal ini karena ada banyak pertimbangan, bahkan desas desus memilih untuk hengkang.

Jika meruntut pada perjanjikan dengan MU, pemain 28 tahun tersebut memang sudah habis masa kontrak. Ini berakhir pada akhir musim ini, sehingga pihak manajemen Setan Merah menyodor kontrak baru, namun belum juga mendapatkan tanda tangannya.

Penjaga gawang asal Spanyol tersebut, tidak terkesan dengan kesepakatan baru. Bahkan memilih menandatangani perjanjikan pra kontrak, dimana akan pergi secara cuma-cuma di akhir musim mendatang. Ini tentu tidak inginkan semua pihak, apalagi sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga : Amankan Penjaga Gawang, MU Siapkan 6,2 Miliar Per Pekan, Gaji De Gea

Bahkan Solskjaer sudah memberikan rayuan dengan memberikan jabatan kapten tim, hal ini untuk membuat De Gea mau bertahan dan menandatangi kontrak barunya. Namun sayang, usaha ini belum juga membuahkan hasil, De Gea masih pada pendirian awal. Jika akan menandatangi kontrak baru di akhir masa kontraknya bersama MU.

Namun ada cara lain yang dilakukan pihak manajemen dan pelatih, jika nantinya MU gagal lolos di Liga Champions musim ini. De Gea nantinya akan mendapatkan potongan gaji hingga 25 persen, hal tersebut dengan harapan segera menandatangi kontrak baru.

Alih-alih takut, De Gea semakin enggan menandatangani kontrak barunya, bahkan memilih bertahan hingga awal tahun mendatang. Jika memang demikian, tentu sudah banyak klub yang berada di barisan terdepan untuk mendapatkan penjaga gawang handal tersebut.

Baca juga : Jadi Manajer Derby Country, Rooney Lebih Ambisi Ke MU

Sebut saja Paris Saint Germain (PSG) yang sudah mengincar David de Gea sejak musim lalu, bahkan bersedia memberikan mahar tinggi. Selain itu, klub raksasa asal Prancis tersebut siap memberikan kontrak yang menguntungkan untuk sang pemain, ini di nilai lebih menarik dari pada tawaran perpanjangan kontrak dari MU.

Bukan hanya PSG, klub besar yang siap menampung De Gea. Real Madrid siap memberikan satu tempat di ruang ganti sebagai pemain utama, jika nantinya tidak ingin memperpanjang kontrak dengan MU. Hal serupa juga ditunjukkan Juventus, apalagi jika akhirnya bisa mendapatkan de Gea dengan cuma-cuma.

Jelas nantinya De Gea akan di banderol dengan harga tinggi, tapi klub tidak punya kuasa apapun setelah masa kontrak berakhir. Inilah yang sedang terjadi pada De Gea dan membuat pihak manajemen MU merasa geram.

Jika nantinya pada akhir Desember 2019 belum bersedia tanda tangan kontrak baru, MU harus bergerak cepat untuk mendapatkan penawaran terbaik dari Real Madrid, Juventus atau PSG. Nampaknya De Gea lebih memilih tanda tangan kontrak baru, pasalnya ada peningkatan gaji hingga 350.000 pound per pekan, namun jika ada penawaran lebih, bisa jadi De Gea akan memanfaatkan hal tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed